Berbalut Pakaian Adat, Polwan RI Soroti Kesetaraan Gender

Program vaksinasi berbalut busana adat di Polres Metro Depok (DepokToday.com)
Program vaksinasi berbalut busana adat di Polres Metro Depok (DepokToday.com)

DepokToday- Polres Metro Depok kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal pada Senin, 30 Agustus 2021. Berbeda dengan biasanya, sejumlah polisi wanita (Polwan) yang terlibat dalam kegiatan itu mengenakan pakaian adat daerah.

Rupanya, hal itu mereka lakukan untuk menyambut Hut Ke-73 Polwan RI yang kerap diperingati pada 1 September 2021, mendatang. Kepala Bagian Perencanaan Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Tri Susiani Isna mengungkapkan, ada sekira 400 orang yang menjalani vaksinasi pada pagi ini.

“Hari ini pakai vaksin Sinovac. Kegiatan ini juga melibatkan Kowad dari Yonhub (Batalyon Perhubungan) Angkatan Darat,” katanya.

Program vaksinasi di Polres Metro Depok (DepokToday.com)
Program vaksinasi di Polres Metro Depok (DepokToday.com)

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 30 Agustus 2021: Wanita Jadi Tumbal Pesugihan, Waspadai 7 Penyebab Stroke

Susi menyebut, sesuai arahan pimpinan, maka polisi wanita pun siap mendukung presisi Kapolri dalam rangka pencegahan COVID-19 dan pertumbuhan ekonomi stabil.

“Hari ini kami mengenakan pakaian adat dari Sabang sampai Merauke supaya tidak hilang adat istiadat di RI ini,” jelasnya.

"Hut

Polwan Soroti Kesetaraan Gender

Pada kesempatan tersebut, Susi dan rekan seprofesinya berharap, kesetaraan gender semakin kuat di kubu Polri.

“Tentunya ya, jadi jabatan di lapangan operasional dan staf polwan bisa melaksanakan sesuai dengan harapan dari pimpinan,” katanya.

“Kemudian, kedepan adik-adik ini penerus kami-kami yang sudah senior tentunya akan lebih berkembang lagi dalam hal ilmu yang didapat dalam pendidikan maupun di dalam pelaksanaan sehari-sehari,” timpalnya lagi. (rul/*)