Berambisi di Pilkada Depok, Lima Kader PKS Adu Strategi

Kader PKS (istimewa)

Depok – Persiapan Pemilihan Kepala Daerah 2020 mendatang, ternyata tidak hanya dilakukan oleh para penyelenggara kegiatan (KPU dan Bawaslu). Terpantau, beberapa partai sudah mulai melakukan pergerakan mulai dari memproses nama – nama bakal calon (balon) dari hasil penjaringan, hingga melakukan uji kompetensi.

Seperti yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, setelah menetapkan lima bakal calon Wali Kota Depok yaitu Hafid Nasir, Imam Budi Hartono, Tengku Farida Rachmayanti, Amri Yusra, Muhammad Supariyono kini berlanjut dengan pemaparan konsep yang disaksikan langsung oleh para kader internal partai berlatar putih.

Ketua Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) DPD PKS Kota Depok,  TM Yusufsyah Putra  menegaskan proses penetapan kelima balon tersebut, bukan asal jadi dengan kata lain melalui proses dari tingkat bawah kepartaian.

“Semua berdasarkan proses terutama dari tingkat bawah, dari delapan yang diusulkan kemudian dikerucutkan menjadi lima (balon),” Ucap Putra di Hotel Bumiwiyata, Jalan Margonda Depok, Sabtu 5 Oktober 2019.

Putra menuturkan, setelah itu dilakukan dialog antara kelima balon tersebut dengan tujuan sebagai perkenalan lebih jauh dengan sesama internal partai, sebelum berdialog dengan masyarakat di 11 Kecamatan Kota Depok.

“Disini, mereka akan mengenalkan jati diri dan visi misinya, untuk Kota Depok,” bebernya.

Dialog sendiri, bukanlah sebuah pencitraan namun sebagai adu kompetensi untuk mengetahui keamanan mereka ketika nantinya betul – betul diusung sebagai calon Wali Kota dari PKS. Diakui Putra, mereka adalah kader internal kader terbaik dan pantas untuk masuk ke bursa Pilkada 2020 mendatang.

“Visi misi yang dipaparkan mereka, diharapkan bisa amanah sesuai dengan yang masyarakat harapkan,” tandasnya.

Usai melakukan sosialisasi dengan dialog publik, tahapan selanjutnya adalah uji publik untuk mengetahui popularitas dan elektabilitas kelima balon tersebut.

“Nanti kita akan lakukan uji publik melalui survey, tentu akan terlihat popularitas maupun elektabilitas mereka. Rencananya Bulan November 2019,” pungkasnya. (dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here