Bentar Lagi Bebas, Saipul Jamil Diminta Jangan Masuk TV

Saipul Jamil (Istimewa)
Saipul Jamil (Istimewa)

DepokToday- Tak lama lagi pedangdut Saipul Jamil akan segera menghirup udara bebas dari Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur. Terkait hal itu, kabarnya mantan suami Dewi Perssik tersebut sudah kebanjiran order.

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, Saipul dijadwalkan akan bebas murni pada 2 September 2021 mendatang.

“Diperkirakan saudara Saipul Jamil yang telah menjalani masa hukuman pidana di Lapas Cipinang akan bebas murni atau selesai menjalani masa hukuman pidana,” kata Kabag Humas Lapas Cipinang, Rika Aprianti pada Selasa 24 Agustus 2021.

“Bebas murni artinya setelah keluar dari kelas 1 Cipinang, Saipul Jamil akan kembali ke masyarakat bukan sebagai status narapidana tetapi menjadi bagian lagi dari masyarakat,” ujarnya lagi.

Meski saat ini belum resmi bebas, namun rupanya Saipul Jamil dikabarkan telah kebanjiran order. Bahkan, di hari pertamanya ketika bebas nanti, Saipul dikabarkan sudah mendapat satu tawaran job dari salah satu acara televisi.

“Alhamdulillah iya sudah banyak yang nawarin. Jadi bukannya dia yang mencari kerjaan tapi kerjaan yang mencari bang Ipul alhamdulillah,” kata sang kakak, Samsul.

Baca Juga: Depok Virtual Expo, Strategi Jitu Pemerintah Bangkitkan Produk UMKM

“Sepertinya untuk Co-host ya, InsyaAllah mudah-mudahan langgeng. Malah di dalam satu hari pertama ini kan langsung diminta untuk kerja nih,” sambungnya.

Akan tetapi, Samsul mengaku belum mengetahui apakah Bang Ipul sapaan akrab Saipul Jamil, bersedia menerima tawaran tersebut. Sebab Ipul sempat menyampaikan ingin berjalan-jalan ke luar kota terlebih dahulu usai bebas nanti.

“Kayaknya dia mau napak tilas dulu. Dia ingin pelesiran, ingin jalan-jalan, mudah-mudahan situasi ini reda ya PPKM, mau jalan-jalan menikmati suasana luar kota rencana,” katanya.

“Ingin menikmati hidangan yang difavoritkan tentunya ya. Tapi kembali lagi sih alhamdulillah pekerjaan udah menanti. Tinggal dari Bang Ipulnya nih, apakah dia mau jalan-jalan dulu atau langsung kerja,” ujarnya lagi.

Saipul Jamil Ditolak Masuk TV

Ternyata bebasnya Saipul dari penjara membuat sebagian orang enggan melihat lagi wajah pelantun lagu Ratu Hatiku tersebut.

Setidaknya itu terlihat dari komentar warganet di cuitan akun Twitter @areajulid. Dari balasan cuitan akun tersebut, nampak sebagian warganet menolak melihat Saipul Jamil tampil di TV lagi.

Seorang warganet ada yang mengatakan, pelaku kejahatan seksual tidak boleh diberi tempat lagi di TV nasional. Bahkan salah satu warganet ada juga yang menulis agar karir Bang Ipul dicabut saja.

“Pelaku kejahatan seksual gaboleh lagi harusnya masuk tv nasional,” kata akun @xxm***.

“Iya bener. sorry tapi kejahatan sex serem bgt dan gitu deh,” ujar akun @arn***.

Baca Juga: Lagi PPKM Pelajar Malah Tawuran di Depok, Pak Polisi Tangkep Dong

“ni orang kalo udah bebas harusnya cabut karir, kagak usah dikasih panggung lagi, nongol di tipi tipi,” kata @buj***.

“PELAKU KEJAHATAN SEKSUAL tolong jangan sampek diundang ke TV tolooong!!! Dan juga jangan sampek dijadiin duta-dutaan ya. Dah suujon aja aing hadeuh,” komentar warganet @ujo***.

“jangan muncul di pertelevisian lagi bisa ga ya,” kata akun @aza***.

“Ngeri kalo sampe melenggang lagi di tipi. Gilaak berasa menormalisasi pemerkosaaa,” tulis netizen @neb***. (rul/*)