Benda Diduga Tengkorak Manusia Terkubur di Lantai Kontrakan

Warga menggali benda diduga tengkorak manusia di sebuah rumah kontrakan.(Foto: Istimewa)

SAWANGAN BARU—Warga Jalan Raya Muchtar, Gang Kopral Daman, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, digemparkan dengan temuan benda yang diduga tengkorak manusia, Rabu 18 November 2020.

Warga tambah gempar karena benda tersebut terkubur di dalam lantai sebuah rumah kontrakan.

Sukiswo, pemilik kontrakan, adalah orang yang kali pertama menemukan benda berbentuk seperti tulang manusia itu.

“Awal mulanya saya masuk ke rumah kontrakan ini karena istri saya minta diperbaiki toiletnya karena mampet. Tapi setelah saya lihat ada lantai yang warnanya beda maka saya curiga dengan lantai itu,” katanya kepada wartawan.

Sukiswo kemudian memukul beberapa kotak lantai keramik tersebut. “Saya cek, saya pukul-pukul memang kopong sehingga saya putuskan untuk membongkarnya,” paparnya.

Setelah menggali cukup dalam, Sukiswo tidak menemukan hal aneh, ia hanya mendapati semen dan sampah.

Ia baru merasa ada yang tidak beres setelah melihat semen tidak lengket dengan tanah. “Ini mencurigakan buat saya akhirnya saya lanjutkan untuk gali lagi,” tuturnya.

Setelah digali kembali, linggis yang dipakai oleh Sukiswo menyentuh benda misterius. “Saya tancapkan linggis saya goyangkan ada bau. Baru setelah itu saya laporkan kepada Pak RT dan Pak RW,” ungkapnya.

Disaksikan beberapa warga, kecurigaan Sukiswo mulai terjawab. “Setelah dilanjutkan menggali sedikit kelihatan ada seperti dengkul, tapi belum pasti tapi kelihatannya seperti itu,” terangnya.

Sukiswo dan warga kemudian melaporkan temuan ini ke polisi. “Itu masih seperti (tengkorak) ya, kelihatannya seperti dengkul,” ujarnya.

Hingga berita ini dilaporkan, polisi telah datang ke lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan. Kasusnya ditangani Polres Metro Depok.

(rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here