Belasan Organisasi Pers di Depok Sepakat Rayakan “Lebaran Wartawan” Bersama

Wartawan dari berbagai organisasi pers di Kota Depok sepakat memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020.(DepokToday/Dbr)

BEJI-Sejumlah organisasi wartawan di Kota Depok, PWI, Sekber Wartawan Kota Depok, DMC, IMOJI, IPJI, PWOIN, PWD, Majelis Pers Depok, KWRI, dan Forward, siap menyemarakan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 secara berjemaah.

Kesiapan kumpulan pekerja pers dalam merayakan “Lebaran Wartawan” setiap tanggal 9 Februari itu, tercetus di salah satu kafe kawasan Beji, Rabu (29/1/2020)

Panitia acara pun sudah terbentuk. Ketua Depok Media Center (DMC) yang juga Pemimpin Redaksi Depok Pembaharuan (Debar), Adie Rakasiwi, ditunjuk sebagai ketuanya.

Selanjutnya, Anis Muryany sebagai Sekretaris, Tuhari Wakil Sekretaris dan Koordinator Acara, Benny Gerungan.

Rencananya, peringatan HPN 2020 di Kota Depok berlangsung pada 28 Februari 2020 di Alun-alun Kota Depok.

“HPN kali ini harus beda dari sebelumnya. Terutama perbedaan kebersamaan, yang hari ini kami sepakat untuk bersatu dalam kepentingan mengangkat harkat profesi wartawan melalui HPN,” jelas Joni Kelmanutu, salah satu inisiator sekaligus penanggung jawab HPN 2020 Kota Depok.

Putra Gara, penasehat acara peringatan HPN 2020 Kota Depok, menambahkan, acara HPN yang dilakukan secara bersama-sama ini harus dijadikan titik balik untuk guyub dan kompaknya insan pers di Kota Depok.

“Kalau bisa tiap HPN kita seperti ini, guyub dan kompak. Karena jurnalis ini selain profesi juga marwah kita, jadi harus kita jaga bersama,” ungkap Gara yang diamini penasehat lainnya, Herry Budiman.

Usai pembentukan panitia, agenda rapat selanjutnya adalah membahas konten acara dan anggaran pada Senin, (2/2/2020) di Balai Wartawan Kota Depok pukul 13.00 WIB.

Tempat ngepos wartawan di lingkungan Balai Kota Depok itu juga dijadikan sebagai sekretariat panitia HPN 2020.(dbr)