Begini Pesan AHY untuk Pemuda Indonesia

Edi Sitorus ketika membacakan pesan AHY.(Foto: DepokToday/Eru)

JATIMULYA—Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberikan pesan kepada pemuda Indonesia pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020.

Di Depok, pesan dari AHY dibacakan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat, Edi Sitorus, ketika menghadiri acara peringatan Hari Santri Nasional, Hari Sumpah Pemuda, dan Maulid Nabi Muhammad SAW, di kawasan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kamis (29/10/2020).

Menarik Lainnya: https://depoktoday.com/idris-ibh-dipercaya-partai-demokrat/

Berikut ini pesan AHY kepada pemuda Indonesia terkait 92 tahun Sumpah Pemuda yang disampaikan oleh Edi Sitorus.

“Hari ini, 92 tahun yang lalu, ratusan pemuda dari berbagai identitas di seluruh nusantara berkumpul bersama. Para pemuda menyatukan ide, gagasan dan nilai-nilai kebangsaan yang menjadi cikal bakal dari kekuatan kepemudaan di Indonesia,” ucap Edi Sitorus.

Sejarah telah membuktikan, dari masa ke masa, pemuda selalu menjadi motor penggerak dari berbagai konteks perjuangan kebangsaan, mulai dari era pencapaian kemerdekaan, era pembangunan, era reformasi, hingga saat ini.

“Karena itu, bagi saya muda adalah kekuatan. Bukan hanya kekuatan fisik semata, namun juga kekuatan pikiran dan tindakan. Ini lah yang sejatinya menjadi kekuatan bangsa yang sesungguhnya, untuk mencapai masa keemasan Indonesia tahun 2045, di 100 tahun kemerdekaannya,” lanjut Ketua Komisi C DPRD Kota Depok membacakan pesan AHY.

Berharap pada generasi muda dan generasi-generasi berikutnya, senantiasa menyiapkan diri, menambah kapasitas dan kapabilitas, serta membentuk karakter yang berintegritas dan mencintai negeri ini. Para pendahulu, terang ayah satu anak itu, telah membuka jalan perjuangan, dengan penuh pengorbanan

“Tugas saya dan generasi saat ini adalah terus berjuang untuk memastikan agar jalan itu tetap terbentang. Terlebih, untuk menjadi jembatan kokoh yang mampu memfasilitasi generasi berikutnya, untuk bisa mengawali Indonesia di masa depan. Indonesia yang lebih aman dan damai, Indonesia yang lebih adil dan sejahtera, dan Indonesia yang lebih maju dan mendunia,” paparnya.

“Jangan pernah kecil hati untuk berbuat bagi negeri ini. Karena sekecil apapun kontribusi kita, apapun profesi kita, itu sangat berarti bagi kemajuan bangsa ini, juga untuk Kota Depok,” pungkasnya.

(eru)