Begini Penampakan Ngeri Margo City Usai Tragedi Sabtu Sore

Kondisi Margo City Depok pada Sabtu 21 Agustus 2021. (DepokToday.com)
Kondisi Margo City Depok pada Sabtu 21 Agustus 2021. (DepokToday.com)

DepokToday- Sejumlah konstruksi bangunan di pusat perbelanjaan Margo City, Jalan Margonda, Depok ambruk pada Sabtu sore, 21 Agustus 2021. Peristiwa mengerikan itu menyebabkan 11 orang terluka dan satu di antaranya meninggal dunia.

Data yang dihimpun menyebutkan, sebelum kejadian saksi sempat mendengar suara dentuman yang cukup keras sekira pukul 16:30 WIB. Seketika itu pula, sejumlah pengunjung dan pegawai lari berhamburan menyelamatkan diri.

Kondisi Margo (DepokToday.com)
Kondisi Margo (DepokToday.com)

Keadaan semakin mencekam ketika beberapa ruangan megah di mal tersebut ambruk menimpa orang-orang yang ada di dalamnya.

Kondisi mengerikan dari kejadian itu terlihat dalam sejumlah foto yang yang berhasil dihimpun DepokToday.com.

Lokasi kejadian (DepokToday.com)
Lokasi kejadian (DepokToday.com)

Tragedi Margo City Polisi Periksa 12 Saksi

Penyelidikan atas kasus bocornya pipa gas hingga menyebabkan ambruknya lift barang di pusat perbelanjaan Margo City masih dilakukan Kepolisian. Sampai tadi malam, Minggu 22 Agustus, Polisi telah periksa 12 orang saksi atas kejadian tersebut.

“Sampai tadi malam ada 12 orang saksi,” sebut Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes, pada Senin 23 Agustus 2021.

Menurut Kepolisian, yang telah periksa 12 saksi, terdiri dari pihak pengelola dan sejumlah pengunjung pusat perbelanjaan tersebut yang melihat kejadian. “Dari mal dan pengunjung (yang diperiksa, red),” kata Yogen.

Situasi Margo pada Sabtu sore, 21 Agustus 2021. (DepokToday.com)
Situasi Margo pada Sabtu sore, 21 Agustus 2021. (DepokToday.com)

Sementara itu, selain Kepolisian yang telak periksa 12 saksi, penutupan Margo City juga masih dilakukan hingga pagi ini. Kapolres Metro Depok Kombespol Imran Edwin Siregar mengatakan, jika tim Labfor masih bekerja hingga saat ini, karena itu penutupan dilakukan. “Masih dikerjakan Labfor,” sebut dia.

Marcom Manajer Margo City Reza Ardiananda mengatakan, untuk pembukaan mal pihaknya masih melakukan kordinasi dengan Kepolisian.

Petugas Damkar periksa kondisi Margo (DepokToday.com)
Petugas Damkar periksa kondisi Margo (DepokToday.com)

“Mengenai penutupan mal sendiri kita masih menunggu laporan investigasi. Memang ada beberapa tahapan yang kita ambil, ketika kami mendapatkan laporan investigasi diizinkan lagi beroperasional baru kami beroperasional,” ungkap Reza, Minggu 22 Agustus 2021. (rul/*)

Baca selengkapnya di sini: Kepolisian Periksa 12 Saksi, Dari Pengelola Margo City hingga Pengunjung