Begini Kronologi Tertangkapnya Diduga Babi Ngepet

Diduga babi ngepet yang ditangkap di Sawangan (Istimewa)

SAWANGAN- Seekor babi membuat gempar warga Depok karena dipercaya sebagai babi jelmaan alias babi ngepet. Peristiwa itu terjadi di wilayah kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.

Menurut keterangan Ketua RW setempat, Abdul Rosad, babi berwarna hitam itu berhasil ditangkap sekira pukul 00:30 WIB, pada Selasa, 27 April 2021.

Kata dia, akhir-akhir ini warga resah karena kerap kehilangan uang secara misterius. Dan babi itu sempat beberapa kali terlihat, namun selalu lolos.

“Jelang berapa Minggu lagi, bereaksi lagi, ketahuan warga lagi, dia menghilang lagi. Mungkin apesnya baru tadi malam. Jadi tadi malam itu, dia ini sebelum berubah wujud jadi babi, semalam itu pakai jubah hitam,” ujarnya

Baca Juga: Dugaan Korupsi Damkar, Razman Singgung Moralitas Pejabat

Kejadian bermula ketika warga curiga dengan gelagat tiga orang yang datang berboncengan menggunakan satu motor sekira pukul 00:00 WIB.

Mengetahui hal itu, sejumlah warga sepakat untuk melakukan pengintaian dan penyergapan.

“Sudah kami pantau, jadi lampu pada dimati-matikan, karena semalam terang bulan juga. Jadi memang benar-benar jelas, itu mulai dari dia jubah hitam sampai dia berubah ngepet, jelas,” jelasnya

Babi tersebut berhasil ditangkap setelah sejumlah warga melepas pakaian alias bugil.

“Iya pada bugil. Jadi kalau enggak bugil, enggak bisa, kita enggak bisa melihat. Pada bugil itu semalam kita nangkepnya.”

Terkait hal itu, Abdul kembali mengingatkan, agar jika ada yang mengenal babi ini segera menghubungi pengurus lingkungan. Namun apabila tidak ada yang merasa mengenali, maka babi itu akan dimatikan pada sore ini.

“Jadi buat warga Bedahan saya mengharapkan dari pihak keluarga, karena ini emang sudah positif babi jadi-jadian karena udah bukan sekali dua kali, kita sudah sebulan ini udah kita intai,” katanya. (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here