Begini Ikhtiar Jaksa dan Jurnalis di Depok Bangkit dari Pandemi

Kepala Kejari Depok, Sri Kuncoro bersama Ketua Pokja Wartawan Depok, Rina membagikan paket kelengkapan kebersihan pada warga (Istimewa)

MARGONDA- Sejumlah awak media yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Depok, bersama Kejaksaan Negeri Depok membagikan ribuan paket kelengkapan kebersihan, hingga sajadah ke warga dan panti asuhan.

Aksi sosial yang bertepatan dengan Hari Pers Nasional ini merupakan upaya atau ikhtiar para jurnalis dan jaksa dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Hari ini kita berbagi pada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kita tunjukan, bahwa kita peduli untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Kepala Kejari Kota Depok, Sri Kuncoro pada Selasa 9 Februari 2021

Baca Juga: Alhamdulillah, Pradi Berhasil Lewati Masa Kritis

Ia menyebut, aksi bagi-bagi kelengkapan kebersihan dan sajadah memiliki filosofi yang cukup dalam.

“Filosofinya adalah sisi yang tidak bisa dihilangkan dari upaya tersebut (memutus mata rantai COVID-19) adalah kebersihan,” ujarnya

Menurutnya, langkah yang dilakukan tersebut sesuai dengan tema HPN 2021, yakni: Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi.

“Saya berharap pada rekan-rekan Pokja Wartawan Depok, kerjasama seperti ini, sinergitas seperti ini, bisa dilanjutkan di masa yang akan datang dan diikuti oleh yang lain dalam rangka menunjukan kepedulian pada mereka yang membutuhkan,” ucap Sri

Jaksa dan Pokja Wartawan Depok (Istimewa)

Menanggapi hal itu, Ketua Pokja Wartawan Depok, Rinna Ratna Purnama mengaku sangat mengapresiasi sinergitas yang telah terjalin antara Kejari Depok dengan para jurnalis.

 

“Insya Allah dengan ikhtiar ini kita bisa segera bangkit dari pandemi,” katanya

Sasaran dari aksi sosial tersebut di antaranya panti asuhan, dan sejumlah pengendara di kawasan Jalan Margonda. Adapun paket yang diberikan terdiri dari, sabun mandi, karbol, sabun cuci tangan, dan lain sebagainya.

Kegiatan itu diikuti oleh sejumlah jaksa dan awak media mainstream yang tergabung di Pokja Wartawan Depok. (rul/*)