Begini Cara Warga NU Depok Peringati Nisfu Sya’ban Disaat Wabah Corona

PANCORAN MAS-Warga Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok memperingati malam Nisfu Sya’ban dengan penuh kekhusyukan, Rabu (8/4/2020) malam.

Meski tengah menghadapi pandemi Virus Covid 19 atau Corona, namun tidak menyurutkan semangat para nahdliyin dalam beribadah.

“Kita tetap memperingati malam Nisfu Sya’ban secara online atau di rumah masing-masing. Untuk yang kegiatan online dipimpin dari Jatman Depok,” ujar Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, Ustaz Achmad Solechan, kepada wartawan.

Menurutnya, meski malam Nisfu Sya’ban tidak gelar secara bersama-sama atau berjemaah, namun tidak mengurangi nilai ibadah. “Depok dikenal dengan masyarakat religius dan sangat antusias mengikuti acara ini. Kita juga mengajak untuk berdoa agar Kota Depok dan dunia terhindar dari Virus Corona,” paparnya.

Dikatakannya, dalam ibadah malam Nisfu Sya’ban dianjurkan membaca surat Yasin 3 kali sesudah salat Maghrib.

Ia menambahkan, pembacaan Yasin pertama memohon agar panjang umur, ketaatan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Yang kedua, lanjutnya, agar diluaskan rezeki dan dijauhkan dari virus Corona.

“Pembacaan Yasin ketiga agar ditetapkan Iman dan Islam sampai akhir hayat. Selain itu, membaca istighfar, tahmid, takbir dan sholawat 100 kali. Kita berharap agar rahmat dan berkah tercurahkan kepada warga Depok serta umumnya pada bangsa Indonesia,” harapnya.

(ahi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here