Begini Cara TNI Ajak Milenial Jaga Ekosistem Alam

Jajaran Kodim 0508/Depok lepas ratusan burung (istimewa)

PANMAS- Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengajak generasi milenial untuk berperan aktif dalam mencintai lingkungan. Ia menilai hal ini penting lantaran para penerus bangsa itu memegang peranan penting untuk keberlangsungan ekosistem alam.

Salah satu bentuk nyata yang dilakukan jajaran Kodim 0508/ Depok ialah dengan melakukan pelepasan 300 ekor burung ke alam bebas di wilayah Kecamatan Sukmajaya pada Selasa 10 Maret 2020.

Pelepas liaran ratusan burung itu dipimpin langsung oleh Dandim bersama sejumlah tokoh masyarakat setempat, diantaranya H. Satar dan disaksikan para Danramil dan masyarakat sekitar.

“Pelepasan burung ini merupakan salah satu upaya kita untuk melestarikan satwa khususnya burung,” kata Agus

Dirinya berharap, para milenial khususnya yang berada di wilayah Depok dapat ikut serta melestarikan alam dengan menjaga satwa, yang salah satunya adalah burung.

“Karena bagaimana pun, keberadaan burung di alam bebas bisa menjaga kestabilan ekosistem. Jangan sampai burung-burung ini punah. Masyarakat harus bisa menjaganya sehingga kicau burung-burung tersebut masih bisa didengar dimana-mana.”

300 ekor burung yang dilepas tersebut, terdiri dari Burung Perkutut, Burung Kutilang, Burung Trucuk, Burung Prencak dan Burung Mayar. “Dengan melepas ratusan burung ini ke alam berati kita telah melakukan upaya konservasi. Kita harus jaga keseimbangan alam agar dapat dinikmati oleh generasi selanjutnya,” ujarnya (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here