Begini Cara Sekda Depok Memaknai HUT ke-75 RI

0
94
Sekda Depok, Hardiono, bersama keluarga ziarah ke makam Letkol infantri Ismono Soeparman.(Istimewa)

KALIMULYA-Peringatan HUT ke-75 RI, Senin (17/8/2020), memiliki makna sendiri bagi bangsa Indonesia. Sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia bukanlah dari pemberian, namun berdasarkan perjuangan dan mengusir penjajahan dari bumi pertiwi.

Seperti yang diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono. “Bangsa ini tidak muda lagi sudah sepantasnya harus membangun kemandirian tidak sepenuhnya bergantung pada negara lain,” ujarnya.

Hardiono menuturkan, Indonesia merupakan negara penuh potensi sehingga dapat dimaksimalkan oleh putra putri bangsa. “Saatnya mandiri dalam eksplorasi, ekonomi, ilmu pengetahuan dan teknologi,” paparnya.

Sementara itu, di masa pandemi Covid-19 ini masyarakat tidak boleh patah arang dan putus asa. Menurutnya, dalam kondisi keterbatasan harus muncul kreativitas dan inovasi baru untuk berkreasi.

Ia mencontohkan, bila selama ini dalam pangan tergantung dengan nasi atau beras. Maka, kata dia, di masa seperti ini bisa memanfaatkan talas sebagai contoh ketahanan pangan.

“Mari kita bersama-sama dalam membangun Depok sesuai dengan kapasitasnya. Memegang erat tali persatuan dan menghormati perbedaan. Untuk itu jangan lupakan sejarah yang telah di rintis oleh Soekarno Hatta. Dirgahayu Indonesia Maju,” tandasnya.

(ahi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here