Begini Cara Rutan Depok Lindungi Napi dari COVID

CILODONG- Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan), Kelas I Depok, kembali membagikan ribuan masker dan alat kebersihan pada sejumlah narapidana, Sabtu 27 Februari 2021. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Depok Bantah Data Satgas COVID Pusat

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas I Depok, Nu’man Fauzi, menyebut program ini sesuai dengan arahan pimpinan terkait protokol kesehatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang semakin tinggi, maka dari itu kita harus bertindak cepat dalam menanggulangi persoalan tersebut,” katanya

Petugas dan tim medis Rutan Depok mensosialisasikan upaya pencegahan COVID-19.

Sejumlah narapidana atau warga binaan menyambut antusias program tersebut. Petugas pun berharap, mereka (narapidana) bisa menaati protokol kesehatan untuk kepentingan bersama.

“Tetap selalu rajin mencuci tangan , menjaga jarak, dan gunakan masker. Kami tidak henti-hentinya selalu mengingatkan untuk menerapkan prokes 3 M,” kata dokter Rutan Kelas I Depok, Imma

Selain membagikan masker dan sabun, petugas bersama tim medis juga sempat melakukan sosialisasi terkait bahaya COVID-19 dan pencegahannya. Kegiatan ini berlangsung rutin di sejumlah blok tahanan di Rutan Kelas I Depok. (rul/*)