Begini Cara Polri Bantu Purnawirawan dan Warakauri TNI Dikala Pandemi

Kakorlantas Polri Irjen Istiono saat membagikan paket semabko di Cinere, Depok (Istimewa)

CINERE– Markas Besar (Mabes) Polri telah menyalurkan paket sembako di sejumlah wailayah, di Indonesia. Bantuan tersebut kian gencar disalurkan guna meringankan beban masyrakat ditengah pandemi COVID-19.

          Kakorlantas Polri, Irjen Polisi Istiono menuturkan, untuk di wilayah Depok, khususnya pada purnawirawan serta warakauri TNI AL dan AURI, dialokasikan sebanyak 1.400 paket sembako yang disalurkan untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi.

“Kalau keseluruhannya yang kita bagikan kurang lebih 15 ribu paket, baik AL, AD maupun AU dan masyarakat sekitar untuk tahap ini,” katanya saat ditemui usai membagikan sejumlah paket sembako tersebut di rumah pensiunan TNI AL, di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat pada Rabu 29 Juli 2020

Sedangkan untuk keseluruhan pada agenda Hari Bhayangkara ke 74 ini, jelas Istiono, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 600 ribu paket sembako untuk masyarakat umum se-Indonesia.

“Tentunya pada momentum ini tidak hanya AL saja dan purnawirawan yang kita kunjungi, tapi juga TNI AD, AD dan polisi juga kita sentuh.”

          Dirinya mengatakan, program bantuan tersebut adalah kebijakan dari Kapolri, Jenderal Idham Azis.

“Jadi ini memang pesean dari Bapak Kapolri untuk melakukan langkah-langkah baksos karena keadaan sekarabg sulit, berdampak ke kesehatan dan terutama masalah ekonomi,” ujarnya

Istiono berharap, kegiatan bakti sosial ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dan bekerja sama dengan TNI serta para purnawirawan ataupun warakauri serta lingkungan sekitar.

          “Untuk bansos kita sebar meraya di seluruh Indonesia. Kalau 80 ribu paket di Jakarta saja, belum polda-polda lainnya yang ada yang membagikan beras, masker, dan juga bentuk-bentuk kegiatan lainnya untuk masyarakat umum.”

 Lebih lanjut Istiono mengungkapkan, Polri juga terlibat aktif dalam percepatan ekonomi rakyat dimasa pandemi.

“Penguatan ekonomi rakyat seperti memanen hasil lahan dan sebagainya itu untuk menguatkan daya tahan masyarakat pada tataran bawah yang memang harus kita sentuh karena terkkena dampak COVID-19,” paparnya

          Istiono menambahkan, ini adalah bentuk kepedulian Polri.

“Kita senantiasa memperhatikan senior-senior yang membawa kami semuanya hingga polri sampai saat ini eksis bersama TNI untuk mengabdi kepada masyarakat,” tuturnya

Terkait hal itu, Istiono pun berharap langkah sosial ini mendapat restu dari para sesepuh Polri maupun TNI.

“Pada momentum ini kami minta doa restu kepada warakauri, purnawirawan, TNI-Polri, mudah-mudahan dengan restu beliau tugas kita semakin lancar eksis dan semakin berjalan bagus.” (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here