Begini Cara PKS Depok Menghormati Kaum Ibu

MARGONDA– Sejumlah kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar aksi flashmob dalam rangka merayakan Hari Ibu. Kegiatan yang berlangsung di Jalan Margonda, Depok itu pun sukses menyedot perhatian publik, Sabtu 21 Desember 2019.
       Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, DPD PKS Kota Depok, T. Farida Rachmayanti, mengungkapkan, kegiatan tersebut  dihadiri oleh para  pengurus partai PKS tingkat kota dan kecamatan dengan melibatkan lebih dari 1000 peserta.
        Mereka secara simbolik memberikan bunga dan  ucapan selamat hari ibu di sekitar Jalan Margonda. Dalam aksinya itu, PKS mengangkat tema Mengokohkan Peran Ibu sebagai Pemersatu Bangsa.
        “Ini sebagai bentuk penghargaan, apresiasi dan penghormatan kepada para ibu atas berbagai upayanya mensukseskan pembangunan khususnya di Kota Depok,” katanya.
         Farida menilai, kontribusi para ibu cukup besar untuk menghadirkan Depok yang nyaman, unggul dan religius. Juga Depok yang ramah keluarga, melalui peningkatan kualitas ketahanan keluarga. “Selain juga berkontribusi di berbagai aspek kehidupan seperti pendidikan, kesehatan, UKM, lingkungan serta permasalahan sosial,” ujarnya
        Selain flashmob, kegiatan lainnya adalah sarasasehan penggiat Rumah Keluarga Indonesia ( RKI) Kota Depok. Adapun tema yang diusung yaitu, Membangum Wirausaha, Keluarga Berdaya. “Kemudian kita juga melakukan kunjungan silaturahim pengurus perempuan PKS di tingkat kecamatan kepada perwakilan tokoh perempuan.”
         Lebih lanjut Farida mengungkapkan, melalui kegiatan flashmob yang penuh kebersamaan, keceriaan dan kreativitas ini, PKS Depok mengajak berbagai pemangku kepentingan pembangunan di Kota Depok, untuk semakin menghadirkan kondisi yang berkualitas.
       Hal itu diantaranya dalam bentuk kebijakan publik, program, maupun anggaran yang dapat mengoptimalkan potensi dan peran ibu dalam membangun bangsa. “Kita harus mengokohkan peran ibu dalam pemersatu bangsa,” tuturnya
         Untuk diketahui, hari ibu merupakan bagian dari rangkaian sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.  Selang dua bulan Kongres Pemuda Indonesia pada Oktober 1928, maka terselenggaralah Kongres Perempuan Indonesia I di Jogjakarta. Hal ini menegaskan, bahwa kaum perempuan Indonesia ikut berkontribusi dalam berbagai pergerakan kemerdekaan Indonesia.
       Kongres Perempuan Indonesia  I pada Desember 1928 yg dihadiri 30 Organisasi Perempuan Indonesia perwakilan dari 12 Kota membawa semangat persatuan. Bergerak bersama memperjuangkan Indonesia. Serta menghadirkan kondisi yang berkualitas bagi kaum perempuan saat itu, baik dalam hal pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan, karena mereka memiliki peran strategis dalam berkehidupan bangsa. Sebagai ibu, sebagai istri serta anggota masyarakat.
       Dalam konteks kekinian, momentum hari nasional ini, melalui kegitan flashMob PKS Kota Depok ingin memberikan apresiasi, ucapan terimakasih, serta selamat hari ibu kepada para ibu menyapa dan memberi semangat kepada mereka untuk terus dan tetap berperan menjaga keutuhan bangsa.
        Diantaranya dengan menjalankan tugas dan fungsinya dalam keluarga. Membangun ketahanan keluarga, sehingga menjadi keluarga yang berkualitas. Yang pada akhirnya melahirkan masyarakat berkualitas, sebagai dasar terwujudnya persatuan bangsa.
PKS Depok
        Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah petinggi PKS Depok, diantaranya Ketua DPD PKS Depok, Hafidz Nasir, Ketua DPRD Depok Tengku Syahputra dan anggota DPRD Depok, Sri Utami (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here