Begini Cara Pengurus RT 01 Mekarjaya Berantas Nyamuk DBD

Fogging Mekarjaya
Pelaksanaan fogging di lingkungan RT 01/RW 17, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. (Foto: Suryadi)

MEKARJAYA—Pengurus RT 01/RW 07 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, melakukan fogging (pengasapan) di lingkungan rumah warga, Sabtu 13 Februari 2021.

Pengasapan dengan bahan pestisida ini dilakukan untuk menghindari dan mencegah berkembangnya nyamuk yang dapat menyebabkan sakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Banyaknya korban akibat DBD di lingkungan kami, sehingga kami melaksanakan fogging untuk mencegah berkembangnya nyamuk di lingkungan kami,” beber Ketua RT 01/RW 07 Kelurahan Mekarjaya, Kurnia Gede Pramistu.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/rw-16-mekarjaya-usul-bikin-taman-ke-anggota-dprd/

Menurutnya, langkah ini adalah salah satu lmencegah penyebaran nyamuk DBD yang ada di lingkungan rumah warga.

“Selain fogging, kami menyarankan dan memberikan edukasi kepada warga terkait pencegahan berkembangnya nyamuk, yaitu Menguras Tempat Penampungan Air, Menutup Rapat Tempat Penampungan Air, Mengubur Barang Bekas, Menghentikan Kebiasaan Menggantung Pakaian dan masih banyak cara lain,” ujarnya.

Ia berharap, setelah dilakukan fogging ini lingkungan RT 01/RW 17 bebas dari penyakit. “Mudah-mudahan nyamuk yang ada akan berkurang, sehingga pencegahan terhadap penyakit yang disebabkan oleh nyamuk tidak menjadi kekhawatiran bagi warga,” pungkasnya.

(Suryadi, Jurnalisme Warga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here