Begini Cara Istri Wakil Wali Kota Depok Ikut Perangi Corona

0
416
Istri Wakil Wali Kota Depok, Iptu Martha saat membagikan ratusan paket makanan sehat (DeopkToday, Rul)

BEJI- Aksi simpatik untuk sejumlah petugas medis yang sedang berjibaku menangani wabah Corona Virus Disease (Covid-19) mulai mengalir dari berbagai kalangan.

Salah satu perhatian itu datang dari seorang anggota polisi wanita (polwan) yang bertugas di Depok, Jawa Barat. Jika sejumlah orang memilih untuk memberikan donasi perlengakapan medis, Iptu Martha Catur Wurihandini memilih menyiapkan makanan sehat sebanyak 300 boks.

Martha mengaku, dirinya sengaja menyiapkan makanan sehat lantaran prihatin dengan kinerja para petugas medis yang tak kenal waktu. Istri Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna ini mengatakan, ratusan boks makanan sehat itu disiapkan untuk sejumlah tenaga medis yang bertugas di rumah sakit, puskesmas dan posko penanganan Covid-19 di Kota Depok.

“Mereka adalah garda paling depan dalam persoalan ini (Corona). Mereka rela mengorbankan jiwa raganya untuk para pasien dan memberikan aspirasi pada masyarakat, tentunya saya dan beberapa relawan juga ingin memberikan semangat pada mereka (tim medis),” katanya pada Rabu 1 April Maret 2020

Martha berharap, dengan adanya makanan siap saji ini, asupan gizi para petugas medis dan relawan kesehatan di Kota Depok bisa terus terjaga.

“Kepada masyarakat, saya mengimbau untuk ikut membantu mereka dengan mematuhi arahan pemerintah dan tim medis, salah satunya dengan menjaga jarak dan menjaga pola hidup bersih. Ayo kita bahu-membahu mengatasi persoalan ini,” tuturnya

Pradi bagikan paket sembako untuk warga (Istimewa)

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengaku bangga dengan inisiatif sang istri. Pradi mengatakan, secara pribadi dirinya juga telah menyiapkan sejumlah paket sembako yang akan dibagikan secara gratis pada warga Depok.

“Insya Allah, tadi sudah kami bagikan pada sejumlah warga yang memang membutuhkan. Dan saya rela gaji saya dipotong demi menangani wabah ini,” katanya. (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here