Begini Alur Bisnis Prostitusi di Apartemen Margonda

Polisi ringkus muncikari PSK di apartemen wilayah Margonda (DepokToday, Rul)

DEPOK– Aparat kepolisian kembali membongkar bisnis prostitusi terselubung yang memanfaatkan kamar apartemen di wilayah Margonda, Depok, Jawa Barat. Dari hasil penyelidikan pun terungkap, cara kerja bisnis haram itu pun sama dengan kasus sebelumnya, yakni mengandalkan situs jejaring media sosial (medsos).

Kepala Humas Polresta Depok, Ajun Komisaris Polisi Firdaus mengungkapkan, pada kasus kali ini, pihaknya telah mengamankan seorang muncikari berinisial MR 21 tahun, bersama seorang wanita yang menjajakan dirinya sebagai pekerja seks komersil (PSK) berinisial H (23 tahun). Keduanya dibekuk di Apartemen Margonda Residence II, Jalan Margonda.

Adapun modus yang digunakan MR ialah menawarkan jasa esek-esek melalui akun medsos twitter. “Jadi pelaku ini (MR) membuat akun twitter kemudian diatasnamakan seorang wanita bernama Agnes Amalia  yang ternyata nama fiktif. Di akun itu pula lah dia memasang foto para PSK yang ditawarkan, salah satunya H,” jelas Firdaus

Setelah ada pelanggan yang menghubungi melalui twitter, kemudian disepakati harga maka pelaku akan melakukan komunikasi, no telepon dari pelanggan yang memesan diberikan kepada H.

“Nah kemudian mereka akan bertemu di apartemen, kemudian dijemput di loby untuk masuk ke kamar,” ujarnya

Dari bisnis terlarang itu, MR mengaku mendapatkan upah Rp 150 ribu dari satu pelanggan yang biasanya membayar tarif kepada H sekira Rp 600 ribu-an. “Atas kasus ini yang bersangkutan (MR) kami jerat pada pasal perdagangan  orang. Karena dia meraup keuntungan dari H, yang dalam hal ini kami ketegorikan sebagai korban.”

Usut punya usut, H sendiri ternyata adalah seorang janda anak satu. Saat ini kasusnya sedang dalam penyelidikan lebih lanjut.

“Kalau muncikarinya seorang pemuda, umurnya dibawah  si H. nah kalau si H ini sudah punya anak. Saat ini kasusnya sedang kami dalami untuk mengungkap apakah ada pelaku lain atau korban lainnya atas kasus ini.” (rul)