Begini Aksi Militer Pangeran Abdul Mateen, Kaum Hawa Dijamin Meleleh

Pangeran Abdul Mateen (Foto: Istimewa)
Pangeran Abdul Mateen (Foto: Istimewa)

DepokToday- Pangeran Abdul Mateen, adalah salah satu putra mahkota yang kerap menjadi sorotan publik, terlebih-lebih kaum hawa. Ya, selain karena memiliki paras yang tampan, putra ke empat Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei ini juga punya segudang prestasi yang membanggakan.

Maka tak heran, banyak wanita yang tergila-gila padanya. Disitat DepokToday.com dari Wikipedia, Pangeran Abdul Mateen ternyata juga memiliki sejumlah prestasi yang membanggakan di dunia akademik.

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 1 Oktober 2021: Anggota KKB Tewas, Cara Bikin Tikus Rumah Kapok

Data yang dihimpun menyebutkan, pemuda kelahiran 10 Agustus 1991 ini pernah mengenyam sekolah dasar di St. Sekolah Andrew.

Pangeran Abdul (Foto: Istimewa)
Pangeran Abdul (Foto: Istimewa)

Ia kemudian melanjutkan pendidikan menengahnya di Paduka Seri Begawan Sultan Science College dan Sekolah Internasional Jerudong, keduanya adalah sekolah terbaik di Brunei.

Baca Juga: Bikin Kapok! Mantan Perwira Polri Ancam Pidanakan Manajemen AIA

Sebagai seorang putra mahkota, tentu saja Pangeran Abdul Mateen wajib menguasai ilmu militer. Dalam keterangan yang terlampir di Wikipedia menjelaskan, Abdul mengawali jejak militernya pada Mei 2010.

Kala itu Pangeran Abdul Mateen diterima di Kursus Kedinasan (Commissioning Course) untuk perwira militer reguler bersama dengan 200 siswa lainya di Akademi Militer Kerajaan Sandhurst, Inggris.

Baca Juga: Kemenkes Keluarkan Aturan Baru Vaksinasi Penyintas COVID-19, Mulai Level Ringan Hingga Terberat

Pangeran Abdul (Foto: Istimewa)
Pangeran Abdul (Foto: Istimewa)

Kemudian, pada April 2011, Pangeran ‘Abdul Mateen lulus dari kursus kedinasan tersebut sebagai perwira kadet Akademi Militer Kerajaan Sandhurst dan mendapat pangkat Letnan Dua.

Selang tiga tahun berikutnya, yakni Juli 2014, Pangeran Abdul memperoleh gelar sarjana Bachelor of Arts (B.A.) di King’s College London dengan jurusan Politik Internasional di Barbican Centre, London.

Jago Bawa Helikopter

Tak cukup sampai di situ saja, pada Juli 2016, anak dari mantan istri kedua Sultan Brunei, Puan Mariam binti Abdul Aziz tersebut juga memperoleh gelar magister Master of Arts (M.A.) di School of Oriental and African Studies, Universitas London dengan jurusan Kajian Internasional dan Diplomasi.

Nah yang tak kalah mencengangkannya adalah, pada Maret 2018, Pangeran Abdul  memenuhi syarat dan lulus sebagai pilot helikopter di Sekolah Terbang Helikopter Pertahanan di RAF Shawbury.

Baca Juga: Pria Ini Seorang Diri Bubarkan Balap Liar, Netizen: Kalian Dalam Bahaya

Ketika lulus ia dianugerahkan brevet penerbang langsung oleh bapaknya, Sultan Brunei Hassanal Bolkiah. Setelah itu, pada 20 Mei 2021, sang pangeran tersebut naik pangkat menjadi Mayor.

Pangeran Abdul (Foto: Istimewa)
Pangeran Abdul (Foto: Istimewa)

Kabar terbaru menyebutkan, pada 21 September 2021, Pangeran Abdul Mateen menjalani kursus komando di All Arms Commando Course (AACC) di Pusat Pelatihan Komando Marinir Kerajaan (CTCRM), Lympstone, Devon, Britania Raya.

Garis Keturunan Pangeran Abdul Mateen

Dalam bahasa Melayu, ia dijuluki Duli Yang Teramat Mulia Paduka Seri Pengiran Muda Abdul Mateen.

Pemuda ini adalah anak kesepuluh dan putra ke-empat Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei oleh mantan istri keduanya, Puan Mariam binti Abdul Aziz, yang setengah keturunan Brunei, seperempat keturunan Jepang dan seperempat keturunan Inggris. (rul/*)