Begini Aksi Heroik Kapolres Depok Selamatkan Warga dari Banjir

Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah bantu evakuasi warga yang terdampak banjir (Istimewa)

CINERE– Sejumlah aparat kepolisian dikerahkan untuk membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Kota Depok, Jawa Barat pada Rabu, 1 Januari 2020. Dibeberapa lokasi, ketinggian air bahkan mencapai lebih dari satu meter.

Adapun lokasi terparah diterjang banjir yakni, di kawasan Pasir Putih, kemudian di Komplek Marinir, Perumahan Bukit Cengkeh, Pondok Sumajaya dan di Cinere. Ketinggian air di sejumlah lokasi itu mencapai sekira lebih dari satu meter.

Tak tinggal diam, Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah pun langsung turun tangan dan menginstruksikan jajarannya untuk turun membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir. Aksi penyelamatan warga ini pun sempat berlangsung dramatis.

“Oke kita tarik pelan-pelan, jangan sampai ada yang terluka. Ikuti aba-aba saya,” kata Azis saat memimpin langsung proses evakuasi warga menggunakan perahu karet di kawasan Cinere.

Polisi dan TNI bantu evakuasi warga korban banjir di Depok (Istimewa)

Oleh petugas, sejumlah warga kemudian di evakuasi menggunakan perahu karet ke tempat yang lebih tinggi. Terkait musibah ini, Azis pun mengimbau warga untuk lebih waspada dan berhati-hati.

“Segera cari titik aman dan berikan informasi pada petugas. Saat ini saya sudah mengerahkan pasukan dan alat-alat untuk membantu warga,” tutur Azis di dampingi Dandim 0508 Depok, Kolonel Inf Israk Mikroj. (rul/*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here