Begal Berpistol Kembali Berulah di Depok

Begal berpistol berulah di Depok (istimewa)

CIMANGGIS– Komplotan pencuri motor (curanmor) bersenjata api kembali berulah di Depok, Jawa Barat. Kali ini, para pelaku melancarkan aksinya di kawasan Jalan Pekapuran, Kecamatan Cimanggis pada Kamis sore, 24 Oktober 2019. Ulah bandit jalanan itu sempat terekam kamera pengintai atau cctv.

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, dalam peristiwa itu para pelaku begal berhasil menggondol satu unit motor jenis Honda Beat milik salah seorang pelanggan yang terparkir di depan toko alat tulis. Sejumlah siswi SMK dan beberapa warga yang memergoki sempat berusaha menghalau, namun mereka mundur lantaran takut dengan todongan pistol pelaku.

Kejadian ini sempat terekam cctv dan menjadi viral di media sosial (medsos). Salah satu saksi, Beni mengatakan, awalnya korban tengah mengobrol dengan rekannya di depan toko sekira pukul 17.00 WIB.

“Posisi motor tidak jauh dari tempat korban mengobrol,” katanya pada wartawan, Jumat 25 Oktober 2019

Tiba-tiba, muncul seorang pria yang berjalan mendekati dan duduk di motor korban, yang merupakan seorang siswi SMK. Dengan cepat, pelaku seperti memasukkan kunci dan mendorong motor ke arah belakang. “Korban sempat bilang, bang itu motor saya mau dibawa kemana, tapi pelaku diam aja,” ujarnya

Korban bersama bersama beberapa saksi lainnya sempat berusaha menghalau hingga akhirnya pelaku dan motor incarannya terjatuh. Namun mereka akhirnya lari lantaran takut ditodong pistol.

“Saat terjatuh pelaku mengeluarkan senjata api dari pinggang dan ditodongkan juga ke mereka, ya pada kabur dah,” tutur Beni

Guna penyelidikan lebih lanjut, kasusnya kini ditangani Polsek Cimanggis. (rul)