Beda Pilihan, Cipayung Plus Ingatkan Warga dan Mahasiswa Jangan Bermusuhan

Komunitas Mahasiswa Cipayung Plus.(Foto: Istimewa)

SUKMAJAYA—Kelompok Mahasiswa Cipayung Plus mengingatkan masyarakat dan mahasiswa jangan sampai bermusuhan lantaran beda pilihan di Pilkada Depok 2020.

“Karena ada dua pasangan calon, masyarakat dan teman-teman mahasiswa bisa memilih satu yang terbaik dari keduanya, jangan sampai berbedanya dukung mendukung pasangan calon pada pilkada menjadi permusuhan diantara kita,” tegas Pendiri Kelompok Mahasiswa Cipayung Plus Kota Depok, Suryadi, Sabtu 14 November 2020.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/knpi-kota-depok-netral/

Ia mengajak semua pihak agar berdemokrasi secara sehat dengan mengedepankan politik santun ketimbang intimidasi.

“Kelompok Mahasiswa Cipayung Plus mendukung politik santun dan damai,” kata mantan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Depok ini.

“Jangan kedepankan politik intimidasi. Ayo berdemokrasi secara santun. Biarkan warga kota Depok memilih berdasarkan kesukaannya dan program kerja yang ditawarkan. Jangan buat mereka menjadi takut dan tidak cerdas dengan melakukan politik intimidasi. Pilkada adalah ajang adu gagasan untuk membangun kota Depok menjadi lebih baik lagi,” tambah Suryadi.

Sementara, Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Depok,  Ahmad Maulana, menegaskan untuk saat ini teman-teman mahasiswa Cipayung Plus Kota Depok solid dan netral.

“Kami juga tidak mendukung calon manapun, akan tetapi kita serahkan semua ke individu masing-masing anggota, karena hak mereka untuk mendukung calon-calon yang mana yang mereka pilih,” bebernya.

Menurutnya, teman-teman mahasiswa mengharapkan support dari pemerintah Kota Depok dengan memberikan sarana pendukung maupun anggaran khusus untuk kepemudaan dan mahasiswa.

“Pemuda dan mahasiswa adalah agen perubahan dan generasi masa depan bangsa,” demikian Maulana.

(ale)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here