Bebaskan Rakyat Palestina, Himalaya Humanity Galang Dana Rp 1 Miliar

Ketua Himalaya Humanity Depok Faruq Fahrullah siapkan pengumpulan dana Rp 1 miliar untuk membantu rakyat Palestina. (Depoktoday.com)
Ketua Himalaya Humanity Depok Faruq Fahrullah siapkan pengumpulan dana Rp 1 miliar untuk membantu rakyat Palestina. (Depoktoday.com)

DEPOK- Berbagai dukungan terus mengalir untuk rakyat Palestina. Salah satunya dari kelompok atau organisasi kemanusiaan, Himalaya Humanity, Depok. Mereka mendesak pemerintah untuk terlibat aktif membebaskan negara tersebut dari cengkeraman Israel.

“Bahwasanya konflik di Palestina bukan SARA, konflik di Palestina adalah murni konflik sebuah negara yang ditindas oleh zionis laknatullah,” kata Ketua Himalaya Humanity Depok, Faruq Fahrullah dalam keterangan tertulisnya, Selasa 18 Mei 2021.

Menurut Faruq, apa yang terjadi pada rakyat Palestina ada kejahatan kemanusiaan.

“Di situ ada tersentuh sisi kemanusian, banyak wanita dan anak-anak yang jadi korban. Maka dari itu Himalaya Humanity tergerak untuk membantu penduduk Gaza agar terbebas dari cengkraman zionis,” ujarnya.

Baca Juga: Konflik Palestina-Israel Harus Dihentikan Demi Kemanusiaan

Ia berpendapat, dorongan untuk memmbebaskan penjajahan di Palestina sesuai dengan amanat konstitusi yang tertuang dalam pembukaan alinea Undang-undang Dasar (UUD) Republik Indonesia.

“Sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri kemanusian dan peri keadilan.”

Himalaya Humanity Target Rp 1 Miliar

Adapun bentuk dukungan nyata lainnya yang dilakukan Himalaya Humanity adalah dengan menggalang dana melalui acara Palestine will be free from Sukmajaya to Palestin.

“Kami menargetkan terkumpul dana minimal Rp 1 miliar yang insya Allah akan kami salurkan melalui lembaga kemanusian yang kami tunjuk.”

Aksi solidaritas itu rencananya akan dihadiri oleh Izzatul Islam, Bang Onim (live report dari Gaza), H. TM Yusufsyah Putra (Ketua DPRD Kota Depok), Endah Winarti (Komisi B DPRD Kota Depok), M Fikri (Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukmajaya).

Kemudian, M. Nur Hidayat (tokoh muda Muhammadiyah Sukmajaya), Rahmat Santoso (Ketua IKADI Sukmajaya), H M Supariyono, (anggota Komisi D DPRD Depok), Hengky (anggota Komisi A DPRD Depok)

Kegiatan itu akan berlangsung secara virtual pada pukul 19:00-21.30 WIB.