Beasiswa untuk Penghafal Alquran Terobosan Bagus

0
235
H. Acep Azhari.(Foto: Istimewa)

LIMO—Di tengah arus globalisasi dan kemajuan teknologi pendidikan karakter harus diperkuat. Salah satunya dengan penguatan bacaan, hafalan dan pemahaman Alquran.

Depok Begaya, komunitas yang konsen pada bidang ekonomi dan pendidikan, melihat peluang tersebut dapat diterapkan karena termasuk dalam program Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia (Pradi-Afifah).

“Di Depok kan banyak pesantren atau khusus Tahfiz Alquran. Tentunya, kita bisa menjalin kerjasama dengan Jam’iyyah Qurro’ Wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQH NU) Kota Depok. Organisasi ini kumpulan para Hafidz (penghafal Al-Qur’an-red) yang lulusan dari pesantren ternama,” ucap Ketua Umum Depok Begaya, H. Acep Azhari, kepada wartawan, Jumat 6 November 2020.

Menarik Lainnya: https://depoktoday.hops.id/program-pradi-afifah-tentang-beasiswa-pelajar-memajukan-pendidikan-di-depok/

Menurutnya, pemberian beasiswa untuk tahfiz Alquran sangat baik mengingat Depok dikenal sebagai kota religius.

“Program pemberian Beasiswa Tahfiz Alquran membawa kemaslahatan bagi umat. Ini adalah sebuah terobosan dalam pendidikan, pembinaan umat serta pembentukan karakter,” ujar H. Acep di kediamannya kawasan Limo.

Sedangkan Ketua Jam’iyyah Qurro’ Wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQH NU) Kota Depok, Ustaz Imam Nafi’, sepakat dengan Depok Begaya.

Ustaz Imam mengakui masih banyak santri yang membutuhkan beasiswa. Kata dia, beasiswa ini bisa juga menjadi pemicu para santri dalam menghafal Alquran.

“Kita sangat setuju sekali dengan adanya program ini. Untuk menjaga kelestarian atau keberadaan hafidz yang merupakan fardlu kifayah kalau dalam fiqih,” ujarnya.

(ale)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here