Bayu Adi Permana Ideal dengan Pradi Supriatna

Bayu Adi Permana.(Istimewa)

MARGONDA-Peneliti Indonesian Politic and Policy Institute (IPPI), Muhammad Azhar, menilai tiga nama yang masuk radar penjaringan PDI Perjuangan untuk diusung sebagai calon wakil wali Kota Depok, memiliki kompetensi.

Ketiga nama itu adalah Afifah, Habib Riza, dan Bayu Adi Permana. Salah satu dari mereka, yakni Bayu Adi Permana, dinilai Azhar paling pas mendampingi Pradi Supriatna di Pilkada Depok 2020.

“Ketiga nama calon dari PDI Perjuangan itu punya kapabilitas dan kompetensi. Layak mendampingi Pradi,” jelas Azhar kepada wartawan, Kamis (13/3/2020).

“Saya lihat yang memungkinkan Bayu Permana ini. Dia masih muda pengusaha, dan gerakannya konkret,” lanjut Azhar.

Azhar lantas mencontohkan program Bayu bertajuk ‘Generasi Ogah Nganggur’. Lewat gerakan ini, Bayu memberdayakan SDM Milenial Depok secara berkesinambungan.

“Infonya sudah 1.000 siswa diberdayakan. Ini catatan bagus dan nilai plus. Dia sudah bergerak, mengabdi buat Depok,” beber Azhar.

Dalam konteks Pilkada Depok, ia menilai gerakan sosialisasi Bayu cukup masif. Spanduk maupun relawan akar rumputnya sudah bergerak jauh-jauh hari.

“Cara-cara door to door ini cukup efektif. Turun langsung ke masyarakat. Saya apresiasi. Spanduk-spanduknya juga berizin, jarang ada politikus begini. Hampir tiap warteg dan tikungan ada foto atau kalender dia,” ungkapnya.

Azhar meyakini duet Bayu dengan Pradi menjadi kombinasi ideal untuk Depok ke depan. Bayu, urai Azhar, bisa memberikan masukan-masukan segar, bagaimana membangun Depok yang lebih baik.

“Bisa saling mengisi dan seirama dalam membangun kota tercinta ini,” demikian Azhar.(ahi)