Bayi Ditinju Sampai Bonyok, Komnas PA Singgung Depok Kota Layak Anak

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait (Istimewa)

TAPOS- Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) kembali menyoroti kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi di Kota Depok, Jawa Barat.

Kali ini, korbannya adalah seorang bayi yang baru berusia tujuh bulan. Mirisnya lagi, pelaku tak lain adalah ayah kandungnya sendiri.

Baca Juga: Pria yang Tinju Bayi Kandungnya Diringkus Polisi

Terkait hal tersebut, Komnas PA kembali menuntut kehadiran Pemerintah Kota Depok.

“Kami minta untuk segera dievaluasi status Depok sebagai kota ramah anak dan mengevaluasi Perda (peraturan daerah) tentang perlindungan anak di Kota Depok,” ucap Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait dalam keterangan tertulisnya pada Rabu 17 Maret 2021

Menurut Arist, untuk memutus mata rantai kekerasan terhadap anak, sudah saatnya Wali Kota Depok dan jajarannya untuk segera ambil tindakan.

“Mulai dari kelurahan dan kecamatan mencanangkan gerakan perlindungan anak berbasis kampung atau kelurahan,” katanya

Arist berjanji, pihaknya akan segera mendatangi kediaman korban, di wilayah Tapos, Depok untuk memberikan dukungan serta pemulihan psikologis.

“Kami akan mengunjungi korban dan keluarganya guna memberikan dukungan dan pemulihan psikologis pada korban. Selepas itu Tim Komnas Perlindungan Anak akan menemui pelaku di tahanan Polres Metro Depok.” (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here