Bawa Nama Tuhan, Kapolri Ungkap Tokoh Berjasa, Siapa Dia?

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kiri) ketika dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo. (Foto: Antara)

JAKARTA—Presiden RI, Joko Widodo, telah melantik Kapolri baru di Istana Negara, Jakarta, pagi tadi Rabu 27 Januari 2021. Tongkat komando Kapolri pun berpindah, dari Jenderal Polisi Idham Azis kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara terbuka mengungkapkan sosok yang berjasa di balik puncak jabatannya sebagai Kapolri. Lantas siapakah dia?

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/komjen-sigit-calon-kapolri-yang-dekat-dengan-kiai-dan-ulama/

Menyitat Rmol, saat upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo secara terbuka mengucapkan terimakasih kepada Kapolri yang sebelumnya menjabat.

Kemudian, mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri mengungkapkan bahwa jabatannya sebagai Kapolri ini tidak lepas dari jasa dan dukungan Idham Azis sebagai seniornya.

“Sebagai pribadi, perjalanan pribadi saya sebagai Kapolri tidak lain dan tidak bukan adalah berkat dukungan beliau Jenderal Idham Azis,” ujar Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam sambutan upacara Sertijab.

Selain itu, Listyo Sigit tak lupa mengungkapkan amanah dan tanggung jawab baru yang kini diembannya kepada hukum, negara, masyarakat, hingga Tuhan yang Maha Esa.

Menurutnya amanah yang diberikan sebagai Kapolri jadi tanggung jawab besar yang perlu dia kerjakan secara serius, terlebih hal tersebut menyangkut pula soal dirinya dan Sang Khalik.

“Penunjukan saya sebagai Kapolri merupakan suatu amanah yang sangat besar bagi saya untuk menanggung konsekuensi pertanggungjawaban tidak saja kepada hukum dan peraturan perundang-undangan, kepada pemimpin negara, masyarakat dan negara tetapi juga kepada Tuhan yang Maha Esa,” tegas Jenderal bintang empat itu.

(Sumber: hops.id)