Baru Setahun Tinggal, Nurmaya Diketahui Jarang Keluar Rumah

Supadi, Ketua RT01/RW01, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong. Dia menyampaikan kronologi penemuan mayat Nurmaya, (Istimewa)

DEPOK – Mayat perempuan paruh baya bernama Nurmaya yang ditemukan di dalam kontrakannya diketahui tetangga merupakan pribadi yang jarang keluar rumah.

Supadi, Ketua RT01/RW01, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong mengatakan, korban jarang keluar rumah dan hanya tinggal seorang diri di rumah kontrakan itu. “Sudah setahun tinggal di sini, dia jarang keluar ya di rumah aja,” sebut dia.

Walau mengaku tau Nurmaya hanya tinggal sendiri, namun, belakangan Supadi baru mengetahui, jika perempuan yang punya alamat di Subang dalam identitasnnya itu memiliki suami yang sering mengunjungi perempuan itu.

“Di KK-nya Sendiri. tapi ternyata tiap minggu ada yang datang bapak-bapak, Abah namanya, dia ngaku suaminya. Saya minta fotokopi KTP-nya dan itu saya serahkan ke polsek sama KK Korban,” jelas dia.

Diberitakan sebelumnya, mayat perempuan paruh baya bernama Nurmaya ditemukan di dalam kontrakannya dengan mulut sudah mengeluarkan cairan.

Kondisi wajah mayat perempuan yang ditemukan di kawasan Kampung Sidamukti, RT04/RW01, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong pada Sabtu 5 Juni 2021 juga telah membiru.

Kepala Humas Polres Metro Depok Kompol Supriadi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, dari hasil keterangan di lokasi kejadian, mayat

perempuan pertama kali ditemukan oleh tetangga bernama Nita serta pemilik kontrakan.

Tetangga Korban Sempat Cium Bau Tidak Sedap

Baca juga: Langka, Penguasa Kali Ciliwung Ini Akhirnya Berkeliaran Lagi

“Awalnya tetangga korban mencium adanya bau tidak sedap dari dalam kontrakan, kemudian saksi mencoba mengetuk pintu, tapi tidak ada jawaban dari dalam rumah.

Setelah itu, saksi menghubungi pemilik kontrakan untuk bersama-sama mengecek rumah tersebut. “Mereka kemudian memberitahu Ketua RT serta Polsek Sukmajaya,” sebut dia.

Kepolisian yang menerima laporan kemudian datang ke lokasi dan melakukan proses identifikasi kepada mayat Nurmaya.

“Hasilnya tidak ditemukan adanya tanda kekerasan, ditemukan bekas muntahan yang keluar dari mulut korban akibat minum obat. Korban diduga meninggal dunia karena sakit,” beber Supriadi. (lala/*)