Bareti 1698 Juara Liga 3 Jabar Seri 2, Kompetisi yang Diikuti Persikad 1999

Tim Bareti 1698 menjadi juara Liga 3 Regional Jawa Barat Seri 2.(Foto: Lampusatu.com)

CIANJUR-Tim sepakbola Bareti 1698 tampil sebagai juara Liga 3 Regional Jawa Barat (Jabar) Seri 2 tahun 2019 setelah di laga final mengalahkan Galuh FC dengan skor 2-0 di Stadion Badak Putih, Cianjur, Jabar, Sabtu (23/11/2019).

Selain menyabet trofi Liga 3 Jabar Seri 2, tim asal Subang itu juga dapat tiket promosi bermain di Liga 3 Seri 1 musim depan. Pun dengan Galuh FC. Klub dari Ciamis ini juga akan tampil di kompetisi Liga 3 Seri 1.

Pelatih Bareti 1698 Subang, Dindin Gultom, mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh anak asuhnya tersebut.

Sebab, kata Gultom, kemenangan ini berkat kerja keras semua pihak . Terutama, lanjutnya, para pemain yang berjuang sungguh-sungguh mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk memenangkan pertandingan bergengsi tersebut, meskipun dalam kondisi keterbatasan.

“Kemenangan tim Bareti 1698 ini kami persembahkan untuk Bupati dan Wakil Bupati Subang serta Ketum PSSI Askab Subang. Kami ingin tunjukan bahwa tim sepak bola Subang mampu menjadi juara dan diperhitungkan. Untuk itu, kemenangan ini akan menjadi pemicu semangat para pemain untuk menghadapi liga 3 seri 1,” ungkap Gultom sebagaimana dikutip dari Lampusatu.com.

Setelah lolos dari penyisihan grup. Tim Bareti 1698 langsung otomatis lolos ke babak 8 besar karena mendapat bye di babak 12 besar.

Di fase 8 besar, Bareti 1698 menang adu penalti dari PSB Bogor sehingga melaju ke semifinal.

Di babak 4 besar ini, lagi-lagi Bareti 1698 menang adu penalti melawan Sukabumi FC. Tim berjulukan Laskar Tangkuban Parahu itu pun lolos ke final dan sukses mengalahkan Galuh FC.

Sementara tim asal Kota Depok yang digadang-gadang sebagai kebanggaan warganya, yakni Persikad 1999, hanya mampu bernafas hingga babak 12 besar. Tim berjuluk Serigala Margonda itu langsung tumbang dengan skor 1-4 dari tim Pesik Kuningan.(red/lampusatu.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here