Barcelona Menang Tipis di Kyiv, Ini Pengaruhnya di Papan Klasemen Grup E

Pertandingan Dynamo Kyiv melawan Barcelona di Stadion Olimpiade Kiev.(Foto: UEFA Champions League)
Pertandingan Dynamo Kyiv melawan Barcelona di Stadion Olimpiade Kiev.(Foto: UEFA Champions League)

DepokToday-Kemenangan tipis Barcelona atas Dynamo Kyiv dalam pertandingan ke-4 Grup E Liga Champions UEFA 2021-2022 membuka jalan mereka ke babak 16 besar.

Bertanding di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu 3 November 2021 dini hari WIB, kemenangan Barcelona ditentukan oleh gol Ansu Fati pada menit ke-70.

Pemain depan itu melepaskan tendangan kaki kanan yang tinggi ke gawang memanfaatkan umpan silang Oscar Mingueza.

Sang tuan rumah (Dynamo Kyiv-red) memiliki peluang lebih baik di babak pertama, dan pasukan Mircea Lucescu itu bahkan nyaris menyamakan kedudukan.

Namun baiknya penampilan Marc-Andre ter Stegen dalam menjaga gawang Barcelona, membuat Dynamo Kyiv tak mampu mencetak gol hingga babak kedua usai.

Ini adalah kemenangan kedua Barcelona di babak penyisihan Grup E dengan tim yang sama. Barca juga menang ketika menjamu Dynamo Kyiv di Camp Nou, Rabu 20 Oktober 2021. Skor akhir pada pertandingan ketiga itu adalah 1-0 untuk Barcelona.

Dengan jumlah enam poin, Barcelona kini menempati posisi dua klasemen sementara Grup E. Poin Barca terpaut enam angka dengan pemuncak klasemen Bayern Muchen.

Dynamo Kyiv, akibat kekalahan ini, masih menghuni dasar klasemen dengan satu poin. Tim asal Ukraina itu belum pernah mereguk kemenangan dari empat laga yang telah dilakoninya.

BACA JUGA: Chelsea Gondol Poin Tiga dari Kandang Malmo, Wolfsburg Atasi Salzburg

BACA JUGA: Juventus & Bayern Munchen Lolos ke 16 Besar Liga Champions UEFA

BACA JUGA: Atalanta Gagal Balas Dendam ke MU, Cristiano Ronaldo Penyebabnya

BACA JUGA: Barcelona Kalah Lagi, Kali Ini Dibantai Benfica Tiga Gol Tanpa Balas

Bayern Munchen yang berhasil mengatasi perlawanan Benfica dengan skor 5-2 di Allianz Arena, Rabu 3 November 2021 dini hari WIB, memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Lima gol kemenangan Bayern Munchen dibuat Robert Lewandowski sebanyak tiga gol, sedangkan dua gol Munchen lainnya disumbang oleh Serge Gnabry dan Leroy Sane.

Berkat kemenangan ini, wakil Jerman itu mengoleksi 12 poin hasil dari empat kali kemenangan berturut-turut sehingga menempati posisi teratas klasemen Grup E.

Sementara Benfica, kubu yang kalah, berada di urutan tiga klasemen dengan jumlah empat poin.

(tdr)