Barcelona Masih Belum Aman Usai Imbang Tanpa Gol dengan Benfica

Pertandingan Barcelona vs Benfica yang berakhir imbang tanpa gol.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)
Pertandingan Barcelona vs Benfica yang berakhir imbang tanpa gol.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)

DepokToday-Barcelona belum berhasil mengamakan tiket babak 16 besar Liga Champions UEFA 2021-2022 karena ditahan imbang Benfica dengan skor 0-0.

Laga yang berlangsung di Camp Nou, Rabu 24 November 2021 dini hari WIB itu, Barcelona menguasai permainan. Namun, hingga babak kedua tuntas Barcelona tak bisa membobol gawang Benfica, begitu juga sebaliknya.

Hasil seri ini belum bisa memastikan Barcelona lolos ke babak selanjutnya. Lolos tidaknya tim Catalunya itu harus ditentukan pada laga terakhir Grup E bulan depan.

Dari Grup E masih ada satu tiket sisa ke babak gugur yang akan diperebutkan Bacelona dan Benfica.

Barcelona masih menempati urutan dua klasemen dengan tujuh poin, sedangkan Benfica di urutan tiga dengan lima poin.

“Kami melewatkan kesempatan di sini, tetapi kami harus terus maju; ada peluang lain yang datang di Munich dan kami harus mengambilnya,” tegas pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

BACA JUGA: Benfica Ujian Besar Xavi Hernandez Bersama Barcelona

BACA JUGA: Barcelona Kalah Lagi, Kali Ini Dibantai Benfica Tiga Gol Tanpa Balas

Pada kesempatan yang sama, pelatih Benfica, Jorge Jesus, berbicara kepada Eleven Sports menjelaskan, itu adalah tampilan pertahanan yang kuat.

“Memang benar bahwa selama 94 menit Barcelona memiliki satu atau dua peluang untuk mencetak gol. Pada akhirnya, bahkan tidak ada penjaga gawang yang menjaga gawang kami di kesempatan terakhir. Saya sudah menjadi pelatih selama 30 tahun dan saya belum pernah melihat hal seperti itu, tapi sayangnya itu terjadi pada saya dan Benfica,” jelasnya.

“Saya ingin memberi selamat kepada tim untuk organisasi pertahanan mereka. Kami pergi dari sini dengan hasil yang masih membuat kami bermimpi tetapi kami tidak bertanggung jawab atas takdir kami,” sambungnya.

“Saya terus mengatakan hal yang sama: Barcelona adalah salah satu tim terbaik di dunia dan kami bersaing untuk lolos bersama mereka. Itu seharusnya membuat para penggemar, pemain, dan pelatih bangga – hari ini kami menghadapi tim yang hebat,” tutur Jorge.

(tdr/Sumber: UEFA)