Barcelona & Madrid Menang Tipis, Atletico Imbang Lawan Villarreal

Skor imbang antara Atletico Madrid melawan Villarreal.(Foto: Twitter/La Liga English)
Skor imbang antara Atletico Madrid melawan Villarreal.(Foto: Twitter/La Liga English)

DepokToday-Barcelona dan Real Madrid sama-sama memetik kemenangan tipis pada laga pekan ketiga La Liga Spanyol musim kompetisi 2021-2022. Sementara Atletico Madrid bermain imbang 2-2 melawan Villarreal.

Main di Camp Nou melawan Getafe, Minggu 29 Agustus 2021, Barcelona mencetak gol pertama pada menit ke-2 melalui Sergi Roberto. Getafe berhasil menyamakan skor 1-1 lewat gol Sandro Ramirez di menit 18. Memphis Depay kemudian membuat Barcelona unggul 2-1 setelah membikin gol pada menit 30.

Memphis Depay.(Foto: Twitter/La Liga English)
Memphis Depay.(Foto: Twitter/La Liga English)

Di hari yang sama, dari Stadion Benito Villamarin, Real Madrid juga menang tipis tas tuan rumah Real Betis 1-0. Gol dari Dani Carvajal pada menit 61 menjadi satu-satunya yang tercatat di papan skor dalam laga tersebut.

Meski menang tipis Real Madrid untuk sementara berada di urutan pertama klasemen La Liga Spanyol 2021-2022 dengan tujuh poin. Dengan perolehan poin yang sama, Barcelona menduduki posisi keempat.

Skor akhir Real Betis vs Real Madrid.(Foto: Twitter/La Liga English)
Skor akhir Real Betis vs Real Madrid.(Foto: Twitter/La Liga English)

Di Estadio Wanda Metropolitano, Senin 30 Agustus 2021, Atletico Madrid harus berbagi angka poin satu dengan Villarreal. Duel sesama tim yang berlaga di Liga Champions UEFA 2021-2022 itu, berakhir dengan skor 2-2.

Atletico Madrid nyaris kalah andai saja Aissa Mandi tidak melakukan gol bunuh diri pada menit 90+5. Sejak menit 74, Villarreal unggul 2-1 setelah Arnaut Danjuma mengubah skor yang sempat imbang 1-1. Villarreal juga unggul duluan melalui gol Manu Trigueros menit 52, sebelum akhirnya disamakan oleh Luis Suarez menit 56.

“Saya telah menghabiskan setengah jam terakhir menendang dinding, booting botol dan mengingat ibu kami. Tapi sekarang kita harus menganalisis semuanya dengan dingin,” kata Pelatih Villarreal, Unai Emery, menanggapi kemenangan timnya yang gagal di depan mata.

BACA JUGA: Hasil Lengkap La Liga Spanyol & Klasemen Sementara Pekan Kedua

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (kiri) memeluk pemainnya.(Foto: Twitter/La Liga English)
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (kiri) memeluk pemainnya.(Foto: Twitter/La Liga English)

Sementara Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memuji penampilan anak didiknya. “Selama 70 menit kami bermain sangat baik; ini adalah salah satu permainan terbaik kami,” kata Simeone dikutip dari The Guardian.

Statistik membuktikan peluang gol Atletico Madrid datang dari sebagian besar pemainnya  dari berbagai lini, dimana sebanyak 23 tembakan mereka berasal dari 13 pemain berbeda.

“Bahkan jika peluang yang benar-benar bersih lebih sedikit daripada yang disarankan statistik itu, untuk sementara hanya itu yang bisa dilakukan Villarreal untuk bertahan. Di babak pertama khususnya,” ucap Simeone.

“Sering kali kami menang dengan cara yang seharusnya bisa dimenangkan Villarreal,” tmbah Simeone.

(tdr/*)