Barcelona Kalah Lagi, Kali Ini Dibantai Benfica Tiga Gol Tanpa Balas

Selebrasi Darwin Nunez setelah mencetak gol ke gawang Barcelona.(Foto: Twitter/Champions League)
Selebrasi Darwin Nunez setelah mencetak gol ke gawang Barcelona.(Foto: Twitter/Champions League)

DepokToday-Barcelona kembali menelan kekalahan di pertandingan Grup E Liga Champions UEFA 2021-2022. Kali ini, tim Catalunya itu dibantai Benfica tiga gol tanpa balas.

Sebelumnya, Barcelona juga tumbang pada matchday 1 melawan Bayern Munchen. Tim yang pernah diperkuat Lionel Messi itu keok dengan skor 0-3 juga.

Barcelona yang memainkan laga tandang di Stadion Da Luz, Kamis 30 September 2021 dini hari WIB, kebobolan gol di menit awal pertandingan.

Gawang Barcelona dibobol oleh Darwin Nunez ketika pertandingan babak pertama baru berjalan tiga menit. Gol cepat tersebut bertahan hingga laga babak pertama selesai.

Di babak kedua, gawang Barcelona yang dijaga Marc-Andre ter Stegen, kejebolan lagi. Kali ini Rafa Silva adalah pencetak golnya. Pemain asal Portugal itu mencatatkan namanya di papan skor sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-0.

BACA JUGA: Benfica, Malmo, Young Boys Petik Kemenangan di Play-off Liga Champions

BACA JUGA: Spartak Moskow dan Benfica Bentrok di Kualifikasi Ketiga Liga Champions

BACA JUGA: Atalanta Menang Tipis, Zenit Gunduli Malmo Empat Gol

Pertandingan Benfica melawan Barcelona.(Foto: Twitter/FC Barcelona)
Pertandingan Benfica melawan Barcelona.(Foto: Twitter/FC Barcelona)

Unggul dua gol membuat Benfica makin meningkatkan tempo permainan, meski penguasaan bola lebih banyak dikendalikan oleh Barcelona.

Benfica yang melakukan percobaan tendangan sebanyak 12 kali dan enam di antaranya mengarah ke gawang Barcelona, akhirnya berhasil mencetak gol ketiga.

Darwin Nunez lagi-lagi menjadi mimpi buruk El Barca. Pria asal Uruguay itu merubah skor 3-0 untuk keunggulan Benfica pada menit 79.

Alih-alih ingin mengejar kertinggalan, Barcelona justru kehilangan satu pemain. Eric Garcia diusir wasit setelah mendapat kartu merah di menit 87.

Pertandingan babak kedua pun berakhir, Benfica menang dan berhak atas poin tiga.

BACA JUGA: Juventus Bekuk Juara Bertahan Liga Champions UEFA

BACA JUGA: Hasil Liga Champions UEFA Rabu, 29 September 2021 Dini Hari WIB

Ini merupakan kemenangan perdana Benfica di Liga Champions UEFA 2021-2022. Pada matchday pertama, Benfica main imbang tanpa gol dengan Dynamo Kyiv.

Dengan total empat poin, Benfica menempati posisi kedua klasemen sementara Grup E. Sedangkan Barcelona terpendam di dasar klasemen lantaran sama sekali belum mencicipi kemenangan.

Sejarah juga mencatat bahwa kemenangan Benfica atas Barcelona ini adalah pertama kalinya sejak tahun 1961.

(tdr)