Barcelona Ditahan Imbang Athletic Bilbao, Real Madrid Ditantang Levante

Barcelona bermain imbang dengan Atheltic Bilbao.(Foto: Twitter/La Liga English)
Barcelona bermain imbang dengan Atheltic Bilbao.(Foto: Twitter/La Liga English)

DepokToday—Barcelona kurang mujur di pertandingan pekan kedua La Liga Spanyol. Tim Katalan ditahan imbang 1-1 oleh Athletic Bilbao di Stadion San Mames.

Laga yang berlangsung Minggu, 22 Agustus 2021 malam WIB itu, Barcelona bermain dengan 10 pemain. Eric Garcia diusir keluar lapangan karena mendapat kartu merah di menit 90+3.

Bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, Athletic Bilbao mampu unggul duluan pada menit 50 berkat gol Inigo Martinez.

Barcelona kemudian membalas melalui gol Memphis Depay pada menit 75, sebelum akhirnya Eric Garcia diganjar kartu merah di penghujung laga yang sekaligus menutup skor akhir pertandingan sama kuat, 1-1.

Pemain Athletic Bilbao merayakan gol saat bentrok dengan Barcelona.(Foto: Twitter/La Liga English)
Pemain Athletic Bilbao merayakan gol saat bentrok dengan Barcelona.(Foto: Twitter/La Liga English)

BACA JUGA: Lionel Messi Tidak akan Bertahan di Barcelona, Ternyata Ini Masalahnya

BACA JUGA: 26 Klub Tampil di Liga Champions UEFA, Adakah Tim Favorit Kamu?

Meski imbang, mantan klub Lionel Messi itu sementara waktu kokoh di puncak klasemen dengan empat poin.

Tiga poin perdana sebelumnya diraih Barcelona pada laga pembuka La Liga akhir pekan lalu, saat menghadapi Real Sociedad. Laga di Camp Nou itu, El Barca menang 4-2.

Sementara rival Barcelona, Real Madrid baru bertanding pada Senin, 24 Agustus 2021 dini hari WIB melawan Levante di Estadio Ciudad de Valencia. Real Madrid juga meraih kemenangan 4-1 di laga sebelumnya ketika dijamu Alaves.

Pertandingan Lainnya

Selain Barcelona, hasil imbang juga terjadi pada tiga pertandingan lainnya. Duel pekan kedua yang berakhir imbang antara lain Real Betis vs Cadiz (1-1), Granada vs Valencia (1-1), dan Espanyol vs Vilarreal (0-0).

Hanya Real Mallorca yang memetik kemenangan pada pertandingan sejak Sabtu 21 Agustus 2021 malam WIB hingga Minggu 22 Agustus dini hari WIB. Mallorca menang tipis 1-0 saat tandang ke markas Alaves.

Sementara hingga berita ini ditulis, satu pertandingan antara Real Sociedad melawan Rayo Vallecano masih berlangsung, Minggu 23 Agustus 2021 malam WIB.

Setelah bertanding hingga menit ke-60, di mana kedua tim bermain imbang tanpa gol. Real Sociedad berhasil mencetak gol pada menit 68.

Gol dari Mikel Oyarzabal melalui tendangan penalti itu menjadi satu-satunya gol yang terjadi di Stadion Anoeta itu.

(tdr/*)