Banyak Laga Seru di Liga Champions UEFA Kamis Dini Hari Nanti

Bola Liga Champions UEFA.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)
Bola Liga Champions UEFA.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)

DepokToday-Sejumlah laga seru tersaji di pertandingan keempat Liga Champions UEFA 2021-2022 pada Kamis 4 November 2021 dini hari WIB.

Dari delapan pertandingan yang melibatkan 16 tim (Grup A hingga D), tiga laga menjadi sorotan karena terdapat duel sesama tim besar Eropa.

Pertama, AC Milan bersua FC Porto. Laga Grup B ini dihelat di San Siro pukul 00:45 WIB. AC Milan yang tampil kurang greget selama babak penyisihan grup, dituntut wajib menang jika peluang maju ke babak 16 besar tertutup rapat.

Klub asal Italia itu selalu tumbang sehingga berada di dasar klasemen Grup B dengan poin kosong. Perbedaan poin AC Milan dengan Liverpool sebagai pemuncak klasemen cukup signifikan yakni sembilan angka.

Luiz Diaz mencetak gol semata wayang ke gawang AC Milan.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)
Luiz Diaz mencetak gol semata wayang ke gawang AC Milan.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)

Dengan Atletico Madrid di peringkat dua, selisih poin AC Milan hanya empat digit. Pun dengan lawan mereka nanti, FC Porto, yang saat ini menghuni urutan tiga. Selisihnya cuma empat poin.

Dengan kemenangan melawan Porto di kandang sendiri, peluang AC Milan untuk lolos ke 16 besar masih cukup terbuka. Apalagi jika Atletico Madrid tumbang di tangan Liverpool. Maka poin antara AC Milan dengan Atletico Madrid dan Porto tinggal satu angka.

Meski bakal tampil ngotot untuk memenangkan pertandingan, AC Milan mesti ekstra hati-hati saat menghadapi Porto. Sebab pada pertemuan sebelumnya, tim asal Portugal itu mampu mengatasi AC Milan 1-0 di Stadion Do Dragao, Rabu 20 Oktober 2021.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengatakan hanya kemenangan yang akan didapat saat melawan Porto.

“Kami tidak perlu memikirkan pertandingan lain, besok adalah kesempatan terakhir. Kami yakin kami masih bisa melakukannya (mencapai babak 16 besar),” tegas Pioli dikutip dari news18.com.

BACA JUGA: Grup B Liga Champions UEFA: Liverpool Bekuk AC Milan

Pertandingan sengit kedua masih dari Grup B, di mana Liverpool bentrok dengan Atletico Madrid di Stadion Anfield pukul 03:00 WIB.

Liverpool sepertinya akan tampil habis-habisan mengingat kemenangan melawan tamu dari Spanyol itu langsung membawa The Reds lolos ke 16 besar.

Belum tersentuh kekalahan hingga laga ketiga dan di pertemuan sebelumnya mampu menjinakkan Atletico Madrid 2-3, tampaknya tidak sulit bagi Liverpool untuk menyegel poin tiga di kandang sendiri.

Mohamed Salah (kiri) bersama Jordan Henderson.(Foto: Twitter/Liverpool FC)
Mohamed Salah (kiri) bersama Jordan Henderson.(Foto: Twitter/Liverpool FC)

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tetap menyanjunh pujian yang murah hati kepada Atletico Madrid dan pelatih Diego Simeone.

“Timnya selalu terorganisir dengan baik, kelas dunia, sehingga menjadikannya salah satu pelatih terbaik. Pertahanan mereka luar biasa,” ucap Klopp sebelum pertemuan pertama di tahun 2020 sebagaimana dikutip globaltimes.cn.

BACA JUGA: Juventus & Bayern Munchen Lolos ke 16 Besar Liga Champions UEFA

Terakhir, laga tak kalah seru lainnya ada di Grup C. Duel dua tim elite Eropa, Borussia Dortmund dan Ajax Amsterdam, akan berupaya saling mengalahkan di Signal Iduna Park.

Ajax membutuhkan kemenangan agar mendapat tiket ke 16 besar. Tim dari Belanda itu kokoh di puncak klasemen dengan poin sembilan.

Lawan mereka, Dortmund, mengikuti di posisi kedua dengan enam poin. Jika Dortmund yang berhasil memenangkan laga, maka poin mereka jadi sembilan sama.

Ajax Amsterdam mengalahkan Borussia Dortmund 4-0.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)
Ajax Amsterdam mengalahkan Borussia Dortmund 4-0.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)

Akan tetapi, ada catatan buruk di pertandingan ketiga pada Rabu, 20 Oktober 2021, di mana Dortmund dihajar Ajax dengan skor 0-4 di Amsterdam ArenA.

Berikut ini pertandingan pekan keempat lainnya yang berlangsung hari Kamis, 4 November 2021 dini hari WIB:

Real Madrid vs Shaktar Donetsk

Sporting CP vs Besiktas

Sheriff Tiraspol vs Inter Milan

Manchester City vs Club Brugge

RB Leipzig vs Paris Saint-Germain

(tdr)