Bantai San Marino 10-0, Inggris Melenggang ke Piala Dunia 2022

Pertandingan San Marino vs Inggris.(Foto: Twitter/England)
Pertandingan San Marino vs Inggris.(Foto: Twitter/England)

DepokToday-Inggris melenggang ke Piala Dunia 2022 di Qatar usai membantai San Marino dengan skor 10-0 dalam pertandingan akhir kualifikasi Grup I, Selasa 16 November 2021.

Inggris menjuarai Grup I dengan 26 poin sekaligus lolos otomatis ke Qatar tahun depan.

Harry Kane mencuri perhatian dalam laga ini. Dia mencetak hat-trick kelima dalam karirnya di timnas Inggris dalam waktu 13 menit di babak pertama.

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Dunia: Penentuan Nasib Italia & Inggris

BACA JUGA: Inggris dan Belgia Merajalela, Swedia Mengejutkan Spanyol

Kemudian Kane menciptakan gol keempat untuk menambah jumlah gol internasional pribadinya menjadi 48, menyamai pemain favorit Tottenham Hotspur lainnya, Gary Lineker.

“Setiap kali saya mengenakan seragam Inggris, saya bangga. Setiap kali saya mencetak gol internasional, itu adalah salah satu perasaan terbesar yang dapat saya miliki dalam karir saya,” ungkap Harry Kane mengenai rekor golnya yang sejajar dengan Gary Lineker.

Emile Smith Rowe dan Tyrone Mings juga mencetak gol pertama mereka ketika Inggris menang telak 10-0.

Skuat Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.(Foto: Twitter/England)
Skuat Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.(Foto: Twitter/England)

“Kualifikasi diperoleh di Budapest, Warsawa dan Albania. Saya harus memuji semua pemain dan staf kami pada tahun yang sangat bagus. Mentalitas – bahkan dalam pertandingan seperti malam ini, ketika kami tidak bisa berbuat apa-apa tentang level lawan, cara [tim] bermain dan menerapkan diri mereka sangat hebat,” kata Pelatih Inggris Gareth Southgate, berbicara kepada ITV Sport.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk berefleksi. Kami telah menjalani 19 pertandingan musim ini: banyak dalam hal internasional dan ada banyak hal yang harus dilakukan. Ini adalah kesempatan bagus bagi kami untuk melihat beberapa bulan terakhir, beberapa pemain muda dan ke mana kami akan membawa mereka, pengalaman apa yang mungkin mereka butuhkan selama enam atau tujuh bulan ke depan sebelum Piala Dunia,” tambahnya.

Polandia yang satu grup dengan Inggris menempati posisi runner-up setelah kalah 1-2 dari Hongaria. Polandia harus mengikuti babak play-off jika ingin tampil di Piala Dunia 2022.

(tdr/Sumber: UEFA)