Banjir Setinggi Dua Meter Tenggelamkan Rumah Warga Depok

0
171
Banjir di Pasir Putih (Istimewa)
CIPAYUNG– Akibat diguyur hujan deras sejak kemarin, sejumlah rumah di Kota Depok kembali terendam banjir. Disalah satu wilayah, ketinggian air bahkan mencapai lebih dari dua meter.
        Peristiwa itu terjadi di jalan penghubung Kelurahan Pasir Putih menuju Kelurahan Cipayung. Tak hanya memutus akses jalan, banjir juga nyaris menenggelamkan sejumlah rumah warga yang berada di kawasan tersebut. Terpantau, ketinggian air di tempat itu telah mencapai atap rumah.
        Warga yang terdampak telah berhasil dievakuasi petugas dan diungsikan ke wilayah yang lebih tinggi. Menurut keterangan Iwan, salah seorang warga, banjir di kawasan tersebut terjadi sejak Selasa 31 Desember 2019.
       “Penyebabnya sampah dari TPA Cipayung longsor ke kali. Jadi kali Pesanggrahan terbendung sampah-sampah TPA,” katanya Rabu 1 Januari 2019
        Hingga kini banjir pun banjir masih merendam kawasan tersebut. Tak hanya di wilayah Pasir Putih, lokasi lain yang kembali terendam di Kota Depok adalah perumahan Bukit Cengkeh II. Ketinggian air mencapai satu meter. Kemudian banjir juga terjadi di kawasan Pangkalan Jati, Cinere hingga menyebabkan rumah salah seorang warga roboh dan melukai tiga orang. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here