Banjir Rendam Ratusan Rumah di Bojongsari

Petugas gabungan turun ke lokasi banjir di Bojongsari (Istimewa)

BOJONGSARI- Banjir setinggi lebih dari satu meter merendam ratusan rumah di kawasan Kecamatan Bojongsari, Depok, pada Rabu pagi, 18 Maret 2020. Akibat kejadian itu, sejumlah warga pun terpaksa dievakuasi ke lokasi yang lebih aman.

Kapolsek Sawangan, Komisaris Polisi Suprasetyo mengungkapkan, banjir kali ini merendam tiga perumahan berbeda, yakni Bumi Sawangan Indah (BSI) Sawangan Elok, dan Villa Pamulang, sejak sekira pukul 05:00 WIB.

“Banjir ini terjadi sejak subuh tadi. Awal yang terendam perumahan di BSI, sekitar 160 cm. Sekarang sudah agak surut, tapi air bergeser ke Sawangan Elok dan Villa Pamulang,”  katanya

Menurut keterangan warga, banjir terjadi akibat luapan Kali Angke.

“Ini diduga air kiriman dari Bogor. Nah biasanya kalau BSI banjir, tiga jam kemudian ya Sawangan Elok dan Villa Pamulang yang terendam. Dan saat ini memang seperti itu, ini di Villa Pamulang sudah sampai sedengkul,” ucap Prasetyo

Kapolsek Sawangan, Kompol Supraseto membantu evakuasi sejumlah warga terdampak banjir (Istimewa)

Adapun yang terdampak akibat kejadian itu diantaranya, Sawangan Elok merendam 17 rumah di RT 02 dan 04 RW O7. Ketinggian air mencapai 120-150 cm. Sedangkan di BSI yang terdampak ada 500 Kepala Keluarga (KK) dan di Villa Pamulang masih dalam pendataan.

Terkait hal itu, sejumlah petugas gabungan yang dimpimpin langsung oleh kapolsek telah dikerahkan ke lokasi kejadian. Petugas yang terdiri dari TNI-Polri, Tagana, Damkar dan relawan lainnya juga telah berhasil mengevakuasi sejumlah warga setempat, khususnya lansia dan anak-anak. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here