Banjir Hingga Longsor Melanda Depok, Banyak Warga Terjebak

Petugas berusaha mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Depok (DepokToday.com)
Petugas berusaha mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Depok (DepokToday.com)

DepokToday- Hujan deras yang mengguyur Kota Depok sejak siang kembali menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Lokasi terparah terjadi di kawasan Jalan Mawar, Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Minggu 7 November 2021.

Di lokasi tersebut, banjir setinggi sekira lebih dari satu meter merendam pemukiman warga.

Bahkan kabarnya, luapan air Kali Pesanggrahan itu menyebabkan 12 jiwa terjebab di kawasan tersebut.

“Saat ini sedang dievakuasi petugas gabungan dari Damkar dan pihak terkait,” kata Kasi Pemerintah Kelurahan Pasir Putih, Komarudin.

Baca Juga: Aliran Sungai Meluap di Lingkungan Sekolah Depok Ini, Warganet: Sudah Biasa

Ia menyebut, banjir di kawasan tersebut telah memutus jalan dua wilayah yakni Kecamatan Sawangan dengan Cipayung, Depok.

“Sementara Jalan Mawar tidak bisa digunakan karena air sudah menutup badan jalan dan jembatan sehingga membahayakan warga yang melintas karena terseret arus Kali Pesanggrahan,” katanya.

Lokasi Banjir di Depok

Selain di Pasir Putih, banjir juga merendam pemukiman warga Komplek Marinir, kemudian di wilayah Kampung Limo Kopo, Gang Haji Sayuti Citayam, Kampung Utan Kayu, dan di wilayah RW 06 Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Depok.

Tak hanya itu, imbas hujan deras yang melanda sejak siang juga menyebabkan tebing di wilayah Pasir Putih dekat TPA Cipayung, Blok Wadas Gang Mawar kembali longsor.

Sementara itu, laporan di Pos Pantau Jembatan Panus Ciliwung Depok mencatat, tinggi muka air mencapai 230 cm, atau dengan kategori status siaga 3 sekira pukul 17:10 WIB. (rul/*)