Bangunan SMAN 3 Rusak Akibat Puting Beliung, Bagaimana Nasib PTM?

Bangunan SMAN 3 yang rusak. (Foto: Istimewa)
Bangunan SMAN 3 yang rusak. (Foto: Istimewa)

DepokToday –  Angin puting beliung yang terjadi pada Selasa 21 September 2021 juga membuat bangunan SMAN 3 Depok yang terletak di Jalan Raden Saleh mengalami kerusakan. Di sekolah tersebut, ada 4 bangunan yang mengalami kerusakan parah.

Lalu bagiamana nasib kegiatan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM yang rencananya akan dilakukan bulan depan.

Ya, meski sejumlah bangunan rusak, namun mereka memastikan jika proses Pembelajaran Tatap Muka atau PTM tetap bisa dilakukan.

“Kalau pembersihan dan sebagainya sih insya Allah minggu ini siap. Untuk PTN sendiri secara garis besar kita kita siap,” jelas Humas SMAN 3 Wiyartono .

Dia mengatakan, tidak hanya sejumlah bangunan yang rusak, tapi juga kawasan terbuka seperti taman mengalami rusak parah. Sedangkan untuk bangunan yang paling terdampak, yaitu bangunan aula yang ambruk.

“Begitu selesai maghrib saya masih di sini mau ngelihat dampaknya itu, yang paling parah ruang aula, ini mungkin air dari atap bocor jadi kena asbes langsung ambruk terus ruang BK itu di situ ada komputer ada apa juga lumayan basah lalu dimatikan listriknya,” sebut dia.

Baca Juga: Tidak Berlaku untuk Motor, Ini Skenario di Balik Ganjil Genap Margonda

Selain itu ruang lab yang ada di sekolah itu juga mengalami kerusakan, ruang lab ini juga mengalami atap yang ambrol akibat atap tidak mampu menahan angin kencang.

“Banyak hancur berantakan semuanya makanya beberapa yang bisa dibersihkan semalam kita bisa bersihkan termasuk bocornya di ruang lab komputer ruang lingkup biologi Alhamdulillah lab fisika kita aman sama koridor yang apa namanya, tempat kita berolahraga pingpong di situ juga ambrol,”jelas dia.

Sebagaimana diketahui, hujan lebat disertai angin puting beliung melanda Kota Depok pada Selasa 21 September 2021.

Banyak bangunan di sekitaran Jalan Margonda rusak akibat kejadian tersebut. Hingga kini, belum diketahui ada korban jiwa atas kejadian ini. (lala/*)