Bangunan Dua Lantai Terbakar di Cimanggis, Pemilik Merugi Puluhan Juta

Bangunan terbakar di kawasan RTM, Cimanggis. (DepokToday.com)
Bangunan terbakar di kawasan RTM, Cimanggis. (DepokToday.com)

DepokToday – Bangunan tempat tinggal dua lantai di Jalan raya RTM, RT4/11, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, terbakar dilalap si jago merah pada Minggu siang, 25 Juli 2021.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, namun, akibat kebakaran, pemilik bangunan merugi hingga Rp60 juta.

Pemilik bangunan Alex mengatakan, kejadian berlangsung pada pukul 11.50 WIB. Api diketahui muncul pertama kali di lantai rumah yang juga dijadikan tempat usaha.

“Anak saya di atas lagi zoom (zoom meeting), kita semua ada di bawah. Api muncul anak lapor,” sebut dia di lokasi kejadian.

Setelah itu, Alex mencoba memadamkan api. Sebagian anggota keluarga lainnya melaporkan kejadian ini ke ketua lingkungan dan warga lainnya. “Kita lapor pak RT sama pemadam,” kata dia.

Baca juga: Genjot Vaksin ke Warga, Pemerintah Targetkan 2 Juta Orang Setiap Hari

Diduga kata dia, api muncul karena korselting listrik di lantai dua rumah tersebut.
Sementara itu, Komandan Regu A UPT Damkar Cimanggis, Marda menyebutkan, pihaknya menurunkan sekira 30 personel untuk memadamkan api. “Kita terima laporan sekitar Zuhur dan sepuluh menit kemudian api bisa dipadamkan,” terang Marda.

Selain UPT Damkar Cimanggis, bangunan yang terbakar dipadamkan juga oleh Damkar Jakarta. “Karena ini laporannya cepat juga, api bisa kita padamkan lebih cepat ya,” jelas dia.

Menurut dia, tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Sedangkan, bagian bangunan yang paling banyak terbakar ada di lantai atas. “Ini diduga dari korsleting listrik di lantai atas. Proses pemadaman api sekitar 15 menitan,” ungkap dia. (lala/*)