Bangunan Dua Lantai di Permata Depok Ludes Dilalap Api

Peristiwa kebakaran di Permata Depok, Citayam. (DepokToday.com)
Peristiwa kebakaran di Permata Depok, Citayam. (DepokToday.com)

DepokToday- Bangunan dua lantai yang berada di kawasan Permata Depok, Citayam, ludes dilalap api pada Senin dini hari, 23 Agustus 2021. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kapolsek Pancoran Mas, Komisaris Riharjadi mengungkapkan, bangunan dua lantai yang terbekar itu telah lama ditinggal pemiliknya.

“Itu yang terbakar rumah kosong. Sudah setahun nggak dihuni pemiliknya,” kata dia.

Ia menyebut, kejadian itu diketahui kali pertama oleh tetangga sekira pukul 00:30 WIB.

“Jadi tetangganya lihat ada kepulan asap kemudian langsung menghubungi Damkar,” katanya.

Kobaran api, lanjut Triharjadi, berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian. Peristiwa ini hanya menghanguskan satu bangunan rumah di kawasan Permata Depok.

“Alhamdulillah tidak ada korban dan api tidak menyambar ke pemukiman lain,” katanya.

Baca Juga: Kepolisian Periksa 12 Saksi, Dari Pengelola Margo City hingga Pengunjung

Dari hasil penyelidikan sementara, kata Triharjadi, peristiwa kebakaran di wilayah Permata Depok, Citayam ini dikarena arus pendek listrik. Kejadian itu sempat membuat warga sekitar panik.

Berbekal alat seadanya, warga pun berusaha membantu petugas Damkar untuk memadamkan api. Api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

“Dugaan smntara konsleting listrik. Saat ini kasusnya dalam penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Berkaca dari Kasus Permata Depok, Begini Cara Padamkan Api

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok mencatat adanya kenaikan kasus kebakaran yang terjadi di Kota Depok dua pekan belakangan ini.

Walau tidak menyebutkan jumlah pasti berapa kenaikan kasus kebakaran di Deppok yang ada, tapi mereka meminta warga untuk selalu waspada.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Gandara Budiana membenarkan jika kasus kebakaran lebih banyak terjadi dua pekan terakhir. Hal itu kata dia, tidak lepas dari perawatan rutin instalasi yang tidak baik dilakukan.

Gandara membagikan cara yang paling tepat untuk menghindari rumah atau bangunan dari bahaya kebakaran. Baca selengkapnya di sini: https://depoktoday.hops.id/damkar-depok-catat-kasus-kebakaran-naik-ini-cara-cegah-kejadian/(rul/*)