Bang Has: Bantuan Provinsi untuk Depok Tahun Ini Sekira Rp80 Miliar

Hasbullah Rahmad
Hasbullah Rahmad. (Foto: Istimewa)

SUKMAJAYA—Tahun ini, Kota Depok akan mendapat dana bantuan sekira Rp80 miliar. Dana ini bersumber dari anggaran Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat untuk pembangunan.

“Kalau saya hitung, tahun ini kurang lebih Rp80 miliar dari Provinsi ke Depok, itu di luar under pass. Bantuan keuangan ditransfer ke kasirnya Kota Depok, nanti tender dan pelaksanaannya di Kota Depok,” ujar Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad, seusai menghadiri acara pelatihan Jurnalistik bagi Ormas Depok di BLK Syekh Yusuf, Pesona Khayangan, Sukmajaya, Sabtu 20 Maret 2021.

Hasbulah mengungkapkan, bentuk bantuan tersebut berupa infrastruktur, pariwisata, dan bidang lainnya.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/politikus-pan-ini-serahkan-bus-sekolah-gratis-untuk-depok/

Bang Has, begitu sapaan akrabnya, menegaskan infrastruktur yang dimaksud seperti jalan di Cipayung, Pasar Sawangan, bantuan beko atau alat berat.

“Saya hitung untuk jalan di Cipayung saja menelan anggaran senilai 15 miliar lebih. Begitu juga untuk rumah tak layak huni tahun ini, Depok dapat bantuan sebanyak 540 rumah,” beber politisi PAN ini.

“Sedangkan untuk pembangunan jalan KSU akan diteruskan sampai dengan rel kereta yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor,” sambungnya.

Mengenai sektor pariwisata, Bang Has menjelaskan titiknya berada di Situ Rawa Kalong.

“Insya Allah setiap tahun saya akan terus berjuang, memperjuangkan bantuan keuangan maupun proyek di Depok. Kalau semuanya beban di APBD Kota Depok yang sekarang tidak akan cukup. Untuk itu, kita harus mencari kolaborasi ke pemerintah provinsi maupun kementerian,” tandas Bang Has.

(ahi)