Bali United Imbang, Peluang Bhayangkara FC Rebut Puncak Klasemen

Pertandingan Borneo FC melawan Bali United yang berakhir imbang.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Pertandingan Borneo FC melawan Bali United yang berakhir imbang.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-Bali United bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, dalam lanjutan BRI Liga 1 2021-2022, Selasa 28 September 2021.

Pertandingan berlangsung sengit, di mana kedua tim sama-sama punya peluang untuk mencetak gol. Namun, pertandingan babak pertama berakhir dengan skor tanpa gol.

Di babak kedua, Ilija Spasojevic membuat unggul Bali United 1-0 melalui golnya di menit 48. Akan tetapi, Borneo FC tidak menyerah begitu saja.

Tim asal Samarinda, Kalimantan Timur, itu terus mencoba melawan kekuatan Bali United. Hingga akhirnya pada menit 83, gol yang ditunggu-tunggu terjadi juga.

Terens Puhiri berhasil menjebol gawang Bali United ketika pertandingan babak kedua tersisa tujuh menit lagi.

Pria kelahiran Jayapura tersebut menjadi penyelamat Borneo FC dari kekalahan di laga ini sehingga memaksa Bali United harus puas membawa pulang satu poin.

Imbas dari hasil seri ini sangat berpengaruh bagi posisi Bali United di puncak klasemen. Meski masih berada di urutan teratas, posisi Bali United bisa tergeser oleh Bhayangkara FC.

BACA JUGA: Bali United vs Persik Jadi Laga Pembuka BRI Liga 1 2021-2022

BACA JUGA: PSM Makassar Gagal Ambil Alih Puncak Klasemen BRI Liga 1

Perolehan poin Bali United dan Bhayangkara FC saat ini hanya satu digit. Bhayangkara FC yang berada di posisi kedua dengan 10 poin bisa mendepak Bali United apabila memenangkan pertandingan melawan Persik Kediri, Rabu 29 September 2021.

Jika mampu mengalahkan Persik di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, besok malam, maka Bhayangkara FC berhak memimpin klasemen BRI Liga 1 2021-2022.

Skor akhir Persela Lamongan vs Persiraja Banda Aceh.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Skor akhir Persela Lamongan vs Persiraja Banda Aceh.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

Sementara itu, dari Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Persela Lamongan mengalahkan Persiraja Banda Aceh 1-0.

Sebiji gol pada laga tersebut tercipta dari pemain Persela yang dipinjamkan oleh Persib Bandung, Gian Zola, pada menit 32.

Kemenangan itu merupakan yang kedua untuk Persela di BRI Liga 1 musim ini. Kemenangan sebelumnya didapat Persela atas Persipura Jayapura 1-0, pada 10 September 2021.

Dua kemenangan dan tiga kekalahan dengan poin enam, Persela berada di posisi 10 klasemen sementara.

Sedangkan Persiraja yang baru sekali menang dan mengalami empat kali kekalahan terdampar di dasar klasemen dengan tiga poin.

(tdr)