Bakti Polwan untuk Negeri

Aksi sosial Polwan di Depok (Istimewa)

MARGONDA– Polisi Republik Indonesia (Polri), kian gencar melakukan aksi kemanusiaan ditengah pandemi COVID-19. Kali ini, aksi sosial itu dilakukan oleh sejumlah Polisi wanita atau yang biasa disebut Polwan.

Data yang dihimpun menyebutkan, untuk di Kota Depok, para Srikandi Bhayangkara itu menyalurkan sebanyak 1.500 paket sembako dengan sasaran warga kurang mampu.

Kepala Bidang Pemeliharaan Konseling Psikologi Intelejen Polri, Komisaris Besar Rinny Shirley Theresia Wowor mengungkapkan, aksi simpati ini sekaligus dalam rangka menyambut Hut Polwan ke-72.

“Kami melakukan sejumlah kegiatan diantaranya bakti sosial. Dilakukan secara serentak. Kegiatan dipusatkan di tiga wilayah, Bekasi kota dan kabupaten serta di Depok,” katanya saat di temui Markas Polres Metro Depok pada Selasa 4 Agustus 2020

Lebih lanjut Ketua Seksi Baksos Hut Polwan ke-72 ini menuturkan, selain paket sembako, pihaknya juga memberikan benih ikan dan bibit tanaman. Hal ini sesuai dengan tema hari jadi Polwan, yakni menciptakan masyarakat kondusif dan meningkatkan ketahanan pangan.

“Di era pandemi ini kehadiran Polwan dapat dirasakan masyarakat. Karena kita melihat dan peduli masyarakat sangat berdampak dengan pandemi ini.”

Polwan gelar baksos di Depok (Istimewa)

Selain itu, Rinny berharap, kehadiran Polwan juga dapat memberikan rasa aman pada masyarakat. “Ini adalah representasi dari kami, bahwa Polwan hadir ditengah masyarakat,” paparnya.

Kegiatan ini turut melibatkan sejumlah Polwan senior, di antaranya,  Anjak Utama Bidang Bingadik Lemdiklat Polri, Brigjen Polisi Ida Oetari Purnama, Anjak Utama Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri, Brigjen Polisi Juansih dan Kapusjarah Polri, Brigjen Polisi Apriastini Bakti Bugiansri. (rul/*)