Bajul Ijo Melumatkan Macan Kemayoran di Manahan Solo

Persebaya Surabaya kalahkan Persija Jakarta.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Persebaya Surabaya kalahkan Persija Jakarta.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-Persebaya Surabaya memenangi pertandingan pekan sembilan BRI Liga 1 2021-2021. Tim berjuluk Bajul Ijo itu melumat Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Selasa 26 Oktober 2021.

Gol semata wayang Persebaya dilesakkan oleh Taisei Marukawa. Pemain asal Jepang itu merubah papan skor menjadi 1-0 pada menit 25.

Ternyata gol tersebut tidak hanya bertahan sampai turun minum saja, tapi juga hingga babak kedua berakhir.

Persebaya pun berhak mendapatkan tiga poin dari laga big match ini. Dengan begitu, poin Persebaya saat ini adalah 13 dan menduduki peringkat lima klasemen sementara BRI Liga 1.

Ini menjadi kemenangan keempat bagi Persebaya di kompetisi BRI Liga 1. Tiga kemenangan sebelumnya didapat saat melawan Persikabo 1973 dengan skor 3-1 (tanggal 11 September 2021), PSS Sleman 3-1 (tanggal 29 September 2021), dan Persipura Jayapura 3-1 (tanggal 16 Oktober 2021).

BACA JUGA: Persebaya Tantang Persija di Final Piala Gubernur Jawa Timur 2020

BACA JUGA: Mantab Pisan Euy, Persib Puncaki Klasemen BRI Liga 1

Sementara bagi Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta, kekalahan ini membuat posisi mereka di papan klasemen rawan tergeser.

Sebab perolehan poin Persija dengan dua tim di peringkat bawahnya, Bali United dan Persita Tangerang, hanya selisih satu poin.

Saat ini Persija menempati peringkat tujuh dengan 13 poin, sedangkan Bali United di urutan delapan (12 poin) dan Persita di posisi sembilan (12 poin).

Bali United dan Persita baru melakoni delapan pertandingan. Kedua tim akan menjalani pertandingan pada Rabu 27 Oktober 2021.

Bali United ditantang PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, pukul 15:15 WIB. Persita dijamu Arema FC di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, pukul 18:15 WIB.

Apabila Bali United dan Persita mengalami kekalahan di pertandingan kesembilan mereka nanti, maka posisi Persija aman di urutan tujuh.

Namun dengan catatan, Borneo FC juga tumbang saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Madya, Magelang, Jawa Tengah, Rabu 27 Oktober 2021 pukul 15:15 WIB.

Borneo FC menduduki peringkat 12 dengan 10 poin. Peringkat Borneo FC bisa melejit ke papan tengah klasemen apabila menang menghadapi Bhayangkara FC.

Karena hanya dengan kemenangan, Borneo FC akan mendapat poin yang sama dengan Persija. Tentunya dengan skenario Bali United dan Persita tersungkur dari lawan-lawannya.

(tdr)