Bahayanya Nggak Main-Main, Dokter Boyke Ungkap Penyakit Akibat Bercinta Lewat Dubur

Ilustrasi bercinta lewat dubur (Foto:Istimewa)
Ilustrasi bercinta lewat dubur (Foto:Istimewa)

DepokToday – Ramai diperbincangkan di jagad maya tentang ayah dari Taqy Malik yaitu Mansyardin yang disebut kerap bercinta lewat belakang atau dubur. Bahkan, mantan istrinya, Marlina Octoria juga mengaku kerap dipaksa bermain saat tengah menstruasi.

Sejumlah riset mengatakan sejumlah bahaya melakukan hubungan lewat dubur dan saat menstruasi, terutama bagi kesehatan wanita.

Seperti yang diungkapkan Dokter Boyke Dian Nugraha. Bercinta lewat dubur bahayanya nggak main-main, karena bisa menimbulkan penyakit hepatitis bagi wanita.

“Kalau sudah kena penyakit itu, kan, kasihan istrinya,” kata Boyke dikutip dari JPNN.com pada Kamis 16 September 2021.

Bercinta lewat dubur kata dia, juga berisiko menularkan HIV/AIDS. Sebab, anus bukan untuk melakukan hubungan ala suami istri tetapi pembuangan kotoran.

Baca Juga: Benarkah Wanita Banyak Bulu Punya Gairah Seks Tinggi? Ini Kata Dokter Boyke

“Dinding anus itu tipis dan banyak pembuluh darah. Kalau pecah maka terjadi pendarahan yang tidak bisa dihentikan,” jelasnya. Dokter Boyke juga melarang pasangan suami istri (pasutri) bermain cinta saat wanita sedang datang bulan.

Baca Juga: Kaum Pria, Waspadai Penis Tidak Berdiri di Pagi Hari, Risikonya Besar

“Sebab bisa menyebabkan penyakit endometriosis atau penumbuhan selaput lendir rahim di luar tempatnya,” papar dia.

Dia menambahkan, selain bercinta lewat dubur, berhubungan saat wanita sedang haid tidak hanya dilarang secara medis, tetapi beberapa agama melarangnya. Menurut dia darah yang seharusnya keluar ketika berhubungan akan terdorong lagi ke dalam sehingga memungkinkan masuk ke induk telur dan organ perut.

“Kalau sudah begitu akan terjadi perlengketan yang disebut endrometriosis,” beber dia. (lala/*)