Bagikan 1000 Hewan Kurban, Sandiaga Uno Berpesan Ini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno didampingi Atta Halilintar saat memberikan 1000 hewan kurban di 17 Provinsi se-Indonesia. Foto: Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno didampingi Atta Halilintar saat memberikan 1000 hewan kurban di 17 Provinsi se-Indonesia. Foto: Istimewa

DEPOK – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bagikan 1000 hewan kurban secara cuma-cuma kepada masyarakat di 17 provinsi se-Indonesia. Hewan kurban itu terdiri dari sapi, kerbau dan kambing.

Dengan didampingi oleh selebgram Atta Halilintar, Sandi datang langsung ke Kota Depok salah satu lokasi yang menjadi sasaran pemberian, untuk menyampaikan niat baiknya tersebut.

“Ini dalam rangka mendorong semangat persatuan umat dalam menghadapi pademi COVID-19,” kata Sandi, Selasa 20 Juli 2021.

Sandi berharap, pada momentum Idul Adha ini bencana yang sedang melanda Indonesia dapat segera hilang dan masyarakat bisa kembali hidup dengan normal seperti sebelum adanya pandemi COVID-19.

Baca Juga: Polres Metro Depok Sebar 84 Hewan Kurban untuk Rakyat, Pesannya Bikin Haru  

“Bangkit disaat sulit, menang melawan COVID, lapangan kerja kembali tercipta, yes we can do it,” terang Sandi.

Adapun pembagian 1000 hewan kurban ini dilakukan serentak secara hybrid dengan protokol kesehatan ketat di 114 lokasi mulai dari  Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sumatera Utara, Riau, NTT, dan  NTB.

Pembagian ini juga bersinergi dengan Tokoh Agama, Ormas Islam, Pondok Pesantren, Lembaga Pendidikan serta 18 Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Islam di 17 Propinsi.

“Saat ini kita memang sedang berada di tengah keprihatinan. Tetapi semangat jangan surut. Harapan harus tetap dijaga,” tambah Sandi.

Baca Juga: Wali Kota Depok Anjurkan Potong Hewan Kurban di RPH-R

Lebih jauh mantan Wakil Gubernur Jakarta ini juga menyampaikan rasa terima sebesar-besarnya atas pengorbanan semua pihak, khususnya para  medis yang bekerja di garis terdepan.

“Mulai dari Dokter, Perawat, Apoteker, Petugas Ambulans, Petugas Pemakaman dan Tenaga Medis lainnya, juga para guru, Polisi, TNI, Relawan dan aparatur negara lainnya, yang luar biasa bekerja keras selama pandemi, mengutamakan keselamatan orang lain hingga diantaranya harus kehilangan nyawa,” katanya.

Sandi juga menyampaikan rasa terima kasihnya untuk para pelaku usaha, pedagang yang membatasi jam operasionalnya, serta pegawai yang bekerja di rumah, demi membantu mengurangi beban rumah sakit dan fasilitas kesehatan.

“Kami berusaha menghadirkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan memastikan kebangkitan ekonomi tinggal menunggu waktu,” tutup Sandi. (ade/*)