Bagi-bagi Bunga Mawar, Ini Pesan yang Disampaikan GA COVID-19 Depok

GA COVID-19 Depok
GA COVID-19 Depok membentangkan spanduk imbauan menjaga kerukunan antar umat beragama dan mengajak masyarakat memathui protokol kesehatan 5M. (Foto: Istimewa)

MARGONDA—Pandemi yang belum juga berlalu membuat sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Anti COVID-19 (GA COVID-19) Kota Depok, melakukan gerakan kebaikan, Sabtu 3 April 2021.

Mereka menggelar aksi di persimpangan Jalan Juanda-Margonda sambil membagikan bunga mawar kepada pengendara kendaraan bermotor, polisi, petugas Satpol PP, dan petugas Dishub.

Koordinator GA COVID-19, Wahyudin, menerangkan, gerakan kebaikan ini dilakukan setelah beberapa hari terakhir munculnya aksi teror di tanah air.

“Aksi ini sebagai bentuk gerakan kebaikan dan ajakan kepada masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama,” katanya.

“Belum lama ini kita melihat dari berbagai pemberitaan akan adanya aksi terorisme yang ada di tanah air. Untuk itu dalam suasana perayaan Hari Paskah dan menjelang datangnya bulan suci Ramadan, persatuan dan kerukunan antar umat beragama harus kita jaga dan ditingkatkan,” tambahnya.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/relawan-ga-covid-19-kampanyekan-bahaya-corona-300-masker-ludes-dibagikan-gratis-ke-masyarakat/

Apalagi, kata Wahyudin, Depok merupakan salah satu kota religius dan multi etnis sehingga harus dijaga betul suasana kondusif dan harmonisnya.

“Tentunya dalam hal ini melaksanakan ibadah keagamaan, warga masyarakat bisa beribadah dengan penuh khusyuk tanpa harus ada kekhawatiran,” papar wahyudin.

Selain pesan menjaga kerukukan umat beragama, pada kesempatan ini GA COVID-19 juga tetap mengkampanyekan protokol kesehatan 5M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi Mobilisasi.

“Harapannya semoga melalui gerakan kebaikan ini kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk bersama- sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19, dan kota Depok menjadi zona hijau serta aktifitas masyarakat bisa kembali normal,” harap Wahyudin.

GA COVID-19 Depok
GA COVID-19 Depok membagikan bunga mawar kepada prngendara kendaraan bermotor. (Foto: Istimewa)

Sementara, Mangaranap Sinaga selaku Ketua GA COVID-19 Kota Depok, menambahkan, kerukunan antar umat beragama adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan dan dijaga.

“Melalui kerukunan antar umat beragama akan tercipta toleransi. Bila semua ini bisa kita jaga dan lakukan dengan baik, tentunya akan mempercepat proses pemulihan ekonomi bagi masyarakat. Sehingga kita bisa bangkit dan kota Depok bisa kembali normal serta terbebas dari pandemi yang berkepanjangan ini,” simpul Mangaranap.

(ale)