Awas! di Dalam Air Tenang Ada Hewan Buas Menanti, Nih Videonya

Di dalam air tenang ini ternyata ada hewan buas (Foto: Instagram)
Di dalam air tenang ini ternyata ada hewan buas (Foto: Instagram)

DepokToday- Seorang pria memperlihatkan sosok makhluk mengerikan sedang bersembunyi di sekitar rawa dengan kondisi air yang cukup tenang. Video detik-detik kemunculan hewan buas tersebut viral setelah diunggah ke media sosial.

Dalam video yang beredar di akun Instagram @fakta.indo, pria dalam yang melakukan rekaman itu menunjukan adanya hewan berbahaya bersembunyi di dalam air tenang, sekitar rawa.

“Kalau kamu berada di rawa-rawa dengan kondisi air yang tenang seperti ini berhati-hatilah, terutama jika ada gelembung-gelembung udara seperti ini,” kata pria tersebut sambil menunjuk ke arah air pada rawa tersebut dikutip Kamis, 25 November 2021.

Baca Juga: Mantan Jenderal BAIS Ditipu Mafia Tanah, DPRD Depok Turun Tangan

“Itu waspada dan berhati-hatilah, itu ada predator yang berbahaya. Nah kita coba ya, kita cek dengan lemparan batu ini,” sambungnya sambil melempar batu.

Dan benar saja, ketika batu tersebut masuk ke dalam air, seekor hewan buas jenis buaya berukuran besar langsung muncul dengan mulut yang siap menerkam mangsanya.

Kemunculan Hewan Buas

Sebelumnya, sejumlah warga diresahkan dengan munculnya seekor buaya sepanjang lebih dari empat meter di Kali Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara.

Kemunculan buaya besar itu sempat terekam kamera warga setempat yang sedang memancing ikan di kali tersebut pada Minggu, 19 September 2021. Menurut penuturan sejumlah saksi, buaya ini biasanya muncul ketika sore dan petang hari.

Baca Juga: Penampakan Ikan Baung, ‘Monster’ Ciliwung yang Muncul Malam Hari

Warga khawatir binatang buas itu memangsa mereka. Dilansir dari tribunnews.com, berdasarkan video yang beredar, buaya itu berenang dengan cepat menyusuri kali dan hanya terlihat bagian kepalanya.

Karena ukurannya yang cukup besar, warga pun meminta bantuan petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta. Mereka berharap, petugas segera bertindak mengevakuasi binatang buas itu agar tidak menimbulkan korban jiwa. (rul/*)